25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Pesisir Barat Persiapan Gelar WSL Krui Pro Surfing QS 5000

Newslampungterkini.com – Bupati Pesisir Barat DR. Drs. Agus Istiqlal SH, MH beserta rombongan menghadiri undangan dari Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PSOI) untuk mematangkan persiapan event WSL Krui Pro Surfing QS 5000 yang akan digelar pada tanggal 11-17 bulan Juni tahun 2022 di Pantai Tanjung Setia, Pesisir Barat.

Undangan tersebut juga merupakan rapat koordinasi rencana penyelenggaraan event World Surf League (WSL) Krui Pro Surfing Qs 5000 Tahun 2022.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Selain menghadiri rapat koordinasi bersama PSOI, Bupati Pesisir Barat beserta rombongan turut mengadiri event WSL ‘Bali Pro’ yang bertempat di Halfway Kuta, Bali. Selasa (8/03/2022)

Bupati Agus Istiqlal menjelaskan bahwa upaya Pemerintah Daerah Pesisir Barat untuk mendatangkan dan menarik minat wisatawan dari mancanegara salah satunya dengan diselenggarakannya event WSL ‘Krui Pro Surfing QS 5000’.

“Keindahan pantai di Pesisir Barat memang telah cukup terkenal, bahkan dianggap lebih indah daripada Pantai di Hawaii. Karena itu, kami akan memanfaatkan peluang ini dengan sebaik-baiknya. Kami akan membenahi potensi wisata pantai, seperti membangun sarana prasarana dan meningkatkan Sumber Daya Manusia,” katanya.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Bupati juga menjelaskan dampak positif dari terselenggaranya event Krui Pro Surfing QS 5000 yang nantinya mampu memutar roda perekonomian di daerah. Mulai dari transportasi darat dan udara, pengusaha lokal baik di bidang penginapan, rumah makan hingga kebutuhan pokok di pasar.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Adapun dampak berkelanjutan sesudah pelaksanaan event adalah meningkatkan kunjungan wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Sementara itu Sekjen PSOI, Tipi Jabrik Noventin akan mendukung semaksimal mungkin untuk pelaksanaan WSL Krui Pro Surfing QS 5000 dan akan melakukan koordinasi dengan Kementerian dan beberapa pihak yang membidangi pelaksanaan event WSL.

(sn/bg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.