24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Garinca Reza Pahlevi Sosialisasi Wawasan Kebangsaan Bersama Mahasiswa

Newslampungterkini.com – Anggota DPRD Provinsi Lampung Fraksi NasDem Garinca Reza Pahlevi menggelar Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila (PIP) dan Wawasan Kebangsaan Bersama Mahasiswa STIE Lampung, Mahasiswa STAI Darussalam Lampung, dan HMI Lampung Timur.

Sosialisasi di gelar di Kampus STIE Lampung Timur, Labuhan Ratu II Kecamatan Way Jepara, Kabupaten Lampung Timur. (21/02/2022)

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Dalam sambutan, Reza menjelaskan, sosialisasi ini sangat penting dan perlu ditanamkan kepada para Generasi Muda sebab jika tidak dikhawatirkan ke depan para penerus Bangsa tersebut tidak mengerti dasar Negara Republik Indonesia.

“Ada 4 pilar menjadi dasar Negara dan wajib diketahui oleh para Generasi Muda serta seluruh Warga Indonesia diantaranya Pancasila,UUD, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika,” jelas Anggota DPRD Lampung Dapil VIII ini.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Menurutnya, dengan adanya Wawasan Kebangsaan ini di setiap warga negara itu dapat terbangun, memiliki jiwa sosial yang tinggi, sehingga dengan itu menjadi kesatuan yang tidak terpisahkan untuk membangun NKRI.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

“Ideologi Pancasila dan kebangsaan merupakan sesuatu landasan bagi seluruh warga negara Indonesia dalam menjaga kedaulatan persatuan dan kesatuan serta memperkokoh tatanan hidup berbangsa dan bernegara secara utuh dan menyeluruh,” jelas Reza.

Sosialisasi menghadirkan Narasumber Fery Rudi Yansirona Akademisi, Zain Khiswari S.Kom, MM, Dosen STIE Lampung.

(bbg)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.