24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Walikota Gencarkan Tes Antigen di Pasar Tradisional, Hasilnya 11 Pedagang Positif Covid-19

Newslampungterkini.com – Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandarlampung yang dipimpin langsung Walikota Eva Dwiana kembali melakukan tes antigen kepada para pedagang di pasar tradisional. Sabtu (12/2/2022)

Tes antigen hari ini berlangsung di Pasar Cimeng dan Pasar Kangkung. Dari 300 sampel pedagang Pasar Cimeng terdapat 11 hasil tes antigen positif Covid-19.

“Kami berikan vitamin, masker, dan suruh isolasi di rumah saja, nanti akan dipantau dari Dinas Kesehatan dan puskesmas,” jelas Walikota Eva Dwiana.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Dirinya meminta selama menjalani perawatan isolasi mandiri, warga yang terpapar Covid-19 tidak bepergian ke luar rumah.

Walikota juga akan mempertimbangkan kebijakan penutupan sementara pasar-pasar-pasar tradisional apabila semakin banyak pedagang yang terpapar Covid-19.

“Kalau yang terpapar hampir separuh dari yang kita tes antigen, ya kita akan lakukan penutupan sementara,” ujar Walikota.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Salah satu ke khawatiran Walikota, pedagang di pasar banyak yang bukan penduduk Bandarlampung, oleh karenanya walikota mengimbau pedagang dan pembeli di pasar agar disiplin menegakkan protokol kesehatan Covid-19.

Selaku Kepala Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandarlampung, dia mengajak agar Satgas Covid-19 tingkat kecamatan terus bergerak menegakkan protokol kesehatan 5M.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Walikota juga menegaskan, tes antigen massal akan terus dilaksanakan di pasar-pasar tradisional hingga kasus Covid-19 menurun di Kota Bandarlampung.

“Tes antigen kita lakukan sampai lonjakan kasus menurun, apalagi lonjakan ini diperkirakan sampai bulan Maret,” pungkasnya.

Pantauan di lokasi, sejumlah pedagang terlihat khawatir saat akan mengikuti tes antigen. Beberapa los pedagang yang sudah terbuka terlihat kosong ditinggal pemiliknya.

(sen)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.