24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Umar Ahmad Bersama Menko Perekonomian dan Gubernur Lampung Launching Pasar Termegah di Tubaba

Newslampungterkini.com – Bupati dan Wakil Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, menyambut kehadiran Menteri Koordinator bidang Perekonomian, Airlangga Hartanto dan Gubernur Lampung Arinal Junaidi, beserta rombongan, di Bumi Ragem Sai Mangi Wawai, Sabtu (12/02/2022).

Usai panen raya padi Gogo dikawasan perkebunan karet PT Huma Indah Mekar (Bakrie Group) sekitar pukul 11.30 Wib, Menko Perekonomian RI, Gubernur Lampung dan rombongan, menuju lokasi peresmian Pasar Pulung Kencana.

Launching Pasar Termegah di Tubaba

Menggunakan 3 unit pesawat jenis Helikopter, Airlangga Hartarto, Arinal Djunaidi, dan rombongan mendarat di Lapangan Polres Tubaba, kawasan Kota Budaya Uluan Nughik, Kelurahan Panaragan Jaya, dan melanjutkan perjalanan menuju lokasi peresmian pasar menggunakan kendaraan roda empat.

Setibanya di lokasi Pasar Tradisional Modern terbesar di Tubaba, Menko Airlangga, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan rombongan, didampingi Bupati Umar Ahmad dan Wakil Bupati Fauzi Hasan menggunting Pita sebagai simbol diresmikan Pasar Pulung Kencana yang bernilai Rp.105 miliar lebih.

Launching Pasar Termegah di Tubaba

Berkeliling sembari ngobrol dengan para pedagang pasar, Menko Perekonomian RI dan Gubernur turut meramaikan suasana berbelanja bareng warga setempat. Tampak Menko Perekonomian dan Gubernur acungi Jempol di suasana kemegahan pasar.

Selain itu, Menko Airlangga juga menandatangani prasasti bersejarah, tentang peresmian pasar tradisional modern Tubaba, bersama Gubernur Arinal Djunaidi dan Bupati Umar Ahmad.

Launching Pasar Termegah di Tubaba

Serangkaian kegiatan yang begitu padat, Menko juga menyerahkan bantuan UMKM kepada para pelaku usaha menengah dan kecil yang dimotori oleh Bank BRI dan Bank Lampung, kemudian  menyerahkan satu ekor sapi sebagai tanda syukur telah diresmikannya pasar termegah di Kabupaten Tubaba.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Umar Ahmad mengatakan bahwa revitalisasi Pasar Pulung Kencana tersebut merupakan upaya Pemerintah Daerah Tubaba untuku meningkatkan ekonomi masyarakat secara merata.

Launching Pasar Termegah di Tubaba

Menurutnya, revitalisasi pasar juga dapat mengubah citra atau cara pandang tentang pasar tradisional, dari kumuh dan bau, mejadi nyaman dan mampu bersaing dengan pasar-pasar modern lainnya.

“Pada hari kita patut bersyukur bahwa pasar pulung ini dapat langsung di resmikan oleh pak Menteri, beliau dapat menyempatkan hadir disini sekaligus menanda tangani prasasti peresmian pasar, menyarahkan bantuan UMKM dan terakhir menyerahkan satu ekor sapi khusus untuk para pedagang sebagai tanda syukur bahwa pasar ini telah di resmikan” kata Umar Ahmad.

Launching Pasar Termegah di Tubaba

Umar juga menjelaskan bahwa, Pasar  tersebut  memiliki 417 tempat jualan, yang terdiri dari kios sembako, kios pakaian dan kelontongan.

“Pasar ini juga menyiapkan lokasi pasar ternak serta pasar kuliner dan dilengkapi dengan kantor pengelola, ruang kesehatan, toilet umum, Mushala, dan fasilitas publik lainnya,” kata Umar.

Launching Pasar Termegah di Tubaba

Menurut Umar, kehadiran Menko Perekonomian RI dan Gubernur Lampung ke pasar Pulung Kencana ini adalah awal anugerah untuk masyarakat Tubaba.

“Mudah-mudahan kehadiran Menko dan Gubernur menjadi berkah, khususnya untuk pasar Pulung ini dan umumnya untuk Kabupaten Tubaba yang kita cintai,” pungkasnya.

Rombongan Menteri Perekonomian Republik Indonesia, Dr. Ir. H. Airlangga Hartarto, didampingi Wakil Ketua DPR RI (Sekjen Partai Golkar Pusat) Letjend TNI (Purn) Lodewik Paulus, Gubernur Lampung Ir. H. Arinal Djunaidi, Deputi II (Pangan dan Pertanian) Bidang Koordinasi Pangan dan Pertanian Kemenko Perekonomian Ir. Musdhalifah Machmud, MT, ADC Menko Perekonomian, Aburizal Bakrie dan Keluarga, serta sejumlah pejabat penting lainnya dan para unsur Forkopimda setempat.

Laporan : Dedi Priyono/Adv

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.