25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Lingga Kusuma Purna Tugas, Jalalludin Jabat Plt Sekdakab Pesisir Barat

Newslampungterkini.com – Bupati Pesisir Barat Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H M.H, didampingi Wakil Bupati Kabupaten Pesisir Barat A. Zulqoini Syarif, S.H,menghadiri acara Purna Tugas Sekretaris Daerah Kabupaten Pesisir Barat dan Serah Terima Jabatan Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Pesisir Barat di Gedung Serba Guna Selalaw Labuhan Jukung, Kelurahan Kampung Jawa, Krui. Rabu (2/02/2022)

Dalam sambutan, Bupati Pesisir Barat mengucapkan terima kasih atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat kepada  Ir. N. Lingga Kusuma, M.P, yang selama ini telah menjalankan tugas selama di kabupaten Pesisir Barat dengan kerja keras, etos kerja tinggi, dan dedikasi yang tinggi.

“Bersama- sama dengan bapak dan ibu perangkat daerah telah bekerja sehingga dapat terwujud  sistem pemerintahan daerah yang lebih baik, serta pelayanan prima terhadap masyarakat di Kabupaten Pesisir Barat,” ujar bupati.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Bupati Pesisir Barat juga mengucapkan selamat, atas amanah jabatan yang diemban melalui serah terima jabatan Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Pesisir Barat pada hari ini.

“Kepada Plt. Sekretaris Daerah agar mengemban amanat sebagai birokrat yang baik, sehingga diharapkan dapat mewujudkan pemerintahan yang baik pula,” kata bupati Agus Istiqlal.

Sekda Pesisir Barat Ir. N. Lingga Kusuma, M.P mengakhiri masa jabatan dan melakukan serah terima jabatan dengan Plt Sekda Pesisir Barat Ir. Jalalludin, M.P.

Penyerahan jabatan ini dilakukan atas dasar amanat undang-undang tentang masa jabatan kepala daerah. Kemudian juga dari aspek filosofis, dilaksanakan secara berkelanjutan, terus menerus dan tidak boleh ada kekosongan.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Pada masa jabatannya, ada banyak hal yang Sekda benahi dan berbagai sektor. Fasilitas mulai disediakan sedikit demi sedikit. Sebagaimana bentuk tanggung jawab sebagai pemimpin daerah apalagi dirinya pernah menjadi Plh. Bupati diawal tahun 2021 lalu.

Sekda Kabupaten Pesisir Barat dalam arahannya sedikit mengenang perintah yang diberikan Bupati kepada nya. Dimana Bupati memberikan perintah kepadanya untuk dapat mendisiplinkan para Pegawai di Pemerintahan Kabupaten Pesisir Barat.

“Menjadi suatu tantangan bagi Saya mendapat perintah tersebut dari Bapak Bupati. Atas dasar itu lah kita membuat program,dengan adanya ini dirasa suatu tindakan yang adil bagi para pegawai, dan tentunya adil itu mendekati taqwa, ” ujar Lingga Kusuma.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Disamping itu juga dirinya mengatakan bahwa menerapkan segala program-program di Pemerintah tidaklah mudah dan tentu memiliki proses.

Pada kesempatan tersebut, juga diberikan kenang-kenangan cinderamata oleh bupati kepada Sekda Kabupaten Pesisir Barat.

Tidak hanya Bupati, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan Pelaksana di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat juga ikut memberikan kenang-kenangan sebagai bentuk penghargaan dan terimakasih dalam menjalankan tugasnya sebagai Sekda kabupaten Pesisir Barat.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua, Wakil Ketua, dan Anggota DPRD Kabupaten Pesisir Barat, Forkopimda, Sekretaris Daerah, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator,  Pejabat Pengawas dan Pelaksana di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat, Ketua PKK Kabupaten Pesisir Barat dan Jajaran, serta tamu undangan.

(bg/sn)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.