26 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Gubernur Serahkan Penghargaan Ke KPT Maju Sejahtera Tanjung Sari

Newslampungterkini.com – Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi menyerahkan piala dan piagam penghargaan kepada Koperasi Produk Ternak (KPT) Maju Sejahtera. KPT itu berhasil meraih juara dalam Bank Indonesia (BI) Awards Tahun 2021 sebagai Klaster Terbaik 1 Subsektor Peternakan/Perikanan Penilaian Kinerja Klaster Pangan dalam rangka mendukung pengendalian inflasi.

Penghargaan itu diberikan Gubernur Arinal kepada Ketua KPT Maju Sejahtera, Suhadi, didampingi Kepala KPW BI Provinsi Lampung, Budiharto Setyawan di KPT Maju Sejahtera di Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Lampung Selatan, Selasa (4/1/2022).

“Saya ucapkan selamat atas penghargaan untuk KPT Maju Sejahtera,” ujarnya.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

KPT Maju Sejahtera sendiri terpilih sebagai pemenang BI Awards 2021 pada kategori Klaster Ketahanan Pangan Terbaik yang diumumkan pada acara pertemuan tahunan Bank Indonesia (PTBI) 2021 pada 24 November 2021.

Arinal mengatakan kinerja pengembangan sektor peternakan yang telah dilakukan dengan baik, termasuk penghargaan yang diterima KPT Maju Sejahtera diharapkan untuk dapat dipertahankan dan ditingkatkan.

“Ini karena sangat membantu perekonomian Lampung yang menunjukan tren positif meski dalam pandemi Covid-19. Ini juga dalam rangka mewujudkan Lampung sebagai lumbung ternak nasional,” katanya.

Baca Juga :  Lampung Resmi Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Ia sangat antusias karena Provinsi Lampung dipercaya melaksanakan Program Super Prioritas Pengembangan Kawasan Korporasi Peternakan Desa Sapi dari Kementerian Pertanian tahun 2020 di lokasi KPT Maju Sejahtera.

“Saya ingatkan agar seluruh elemen baik masyarakat, pemerintah, lembaga swasta bergerak sektor peternakan dan stakeholder terkait agar dapat menjalin kerja sama dan bersinergi mewujudkan ketahanan pangan masa pandemi,” ujarnya.

Arinal juga mengajak KPT Maju Sejahtera untuk ikut bersama-sama mensuksekan program Kartu Petani Berjaya (KPB).

Melalui program KPB, akan memfasilitasi akses modal melalui penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR), yang dapat dimanfaatkan untuk pemberian bantuan berupa pengadaan ternak, sarana dan prasarana mendukung produksi peternakan, serta Asuransi Usaha Ternak Sapi/Kerbau.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

“Program-program tersebut bersinergi dengan program KPB,” katanya.

Acara itu juga diserahkan bantuan renovasi dapur produksi, sarana, dan prasaranan pendukung Agro Techno Park kepada KPT Maju Sejahtera.

Pemberian penghargaan ini merupakan apresiasi dari BI Kantor Pusat atas pencapaian kinerja program klaster pangan strategis (championship Klaster) tahun 2021 kepada KPT Maju Sejahtera Lampung Selatan.

(sn/ril)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.