25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Pemkot Serahkan Dana Operasional Ketua RT dan Linmas

Newslampungterkini.com – Walikota Bandar Lampung Hj. Eva Dwiana meninjau pelaksanaan penyerahan dana operasional bagi kepala lingkungan, ketua RT dan Pengamanan Masyarakat yang berada di kecamatan, Kamis (9/12/2021).

Kali ini Walikota Bandar Lampung meninjau di tiga kecamatan yaitu Kecamatan Bumiwaras, Kecamatan Teluk Betung Barat dan Kecamatan Teluk Betung Utara didampingi oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Kepala Dinas Kominfo, Direktur Bank Waway serta Camat Setempat.

Dalam kesempatan itu, Walikota Bandar Lampung menyampaikan bantuan dana operasional akan diserahkan secara bertahap melalui bank daerah Waway.

Walikota pun berharap Bank Waway bisa melaksanakan sesuai dengan harapan. “Karena Bank Waway punya Bandar Lampung, banyak program Bank Waway yang akan diberikan. Kita punya bank hebat, sehingga kita libatkan,” jelasnya.

“Memang sekarang dengan Bank Waway karena ini kan milik kota, untuk peningkatan PAD juga, makanya semuamengambil buku tabungan di kecamatan. Karena mereka belum punya ATM,” imbuhnya

Walikota Eva Dwiana berjanji, tidak akan terlambat lagi untuk memberikan dana operasional khususnya untuk Ketua RT, Kepala Lingkungan, Linmas, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

“Bunda minta tolong tugas dan fungsinya dijalankan, bekerja sesuai tupoksinya, kita harus memberikan pelayanan yang terbaik,” kata Walikota Eva Dwiana.

Walikota juga meminta agar semua pemangku jabatan tingkat desa ini juga ikut berkontribusi dalam kegiatan pengawasan Covid-19 yang akan dimulai pada 22 Desember nanti.

Ditegaskan Walikota, untuk tunggakan insentif selama 8 bulan akan dibayarkan secepat mungkin agar pemberian insentif tidak tertunggak lagi.

Besaran insentif untuk ketua RT dan kepala lingkungan adalah Rp1.750.000, untuk Linmas adalah Rp750.000, sedangkan Babinsa dan Bhabinkamtibmas Rp2.000.000.

Di Kota Bandar Lampung sendiri terdapat 3.296 perangkat kelurahan yang terdiri dari 2.759 Ketua RT, 285 Kaling dan 252 Babinsa dan Babinkamtibmas.

(sen)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.