25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Musa Ahmad Minta Gapoktan Jangan Dibawa Ke Arah Politik

Newslampungterkini.com – Bupati Musa Ahmad mengukuhakan kepengurusan Forum Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Lampung Tengah Periode 2021-2026, di Nuwo Balak (2/11/2021).

Dalam arahannya, Musa Ahmad meminta Gapoktan langsung berbuat untuk pertanian, karena masyarakat sampai hari ini beberapa kali mendapatkan ujian terpaan dari krisis moneter sampai pandemi covid-19, namun yang bertahan secara ekonomi hanya dunia pertanian dan perkebunan.

Kepada kepengurusan Gapoktan yang baru, Musa Ahmad berpesan agar jangan sampai forum ini dibawa ke arah politik.

“Jangan sampai forum ini dibawa ke arah politik, itu saya tidak suka. Tunjukkan kinerja kalian, tunjukkan kapasitas kalian., tunjukkan bagaimana kita bisa berbuat untuk masyarakat Lampung Tengah,” ujar Musa Ahmad.

Baca Juga :  Lampung Resmi Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Musa Ahmad berharap, awal program tahun 2022 yang akan datang betul-betul yang bersentuhan langsung dengan pertanian.

“Saya ingatkan, tolong lakukan inovasi dengan sungguh-sungguh, dan saya minta ke depan harus ada sentra-sentra yang harus kita lakukan,” pesan bupati.

Diharapkannya, seluruh pengurus Gapoktan di Kabupaten Lampung Tengah yang jumlahnya mencapai 332 Gapoktan dengan jumlah kelompok tani sebanyak 5890 kelompok dapat menjadi motor penggerak dan motivator bagi para petani.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Rehabilitasi Stadion Pahoman

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Kresna mengatakan, adanya pengurus Forum Gapoktan kelompok tani Lampung Tengah Berjaya adalah Keputusan Ketua Umum Forum Gabungan Kelompok Tani dengan Nomor 01/jkt/10/2021 tentang Komposisi Susunan Pengurus Forum Gabungan Kelompok Tani Kabupaten Lampung Tengah Berjaya masa bakti 2021-2026.

“Jumlah pengurus yang akan dikukuhkan sebanyak 103 orang yang terdiri dari pengurus organisasi kabupaten termasuk bidang-bidang. Kemudian koordinator Wilayah Timur, Tengah dan Barat yang membawahi pengurus di 28 Kecamatan,” terngnya.

Baca Juga :  Lampung Resmi Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Ditegaskannya, tugas pokok Pengurus forum Gapoktan Kabupaten sama mempercepat terwujudnya ketahanan pangan di Kabupaten Lampung Tengah yang tangguh dan berdaya saing untuk kesejahteraan masyarakat.

Ketua Gapoktan Lampung Tengah Ali Pujiono menegaskan, usai dikukuhkan akan langsung menyusun program kerja yang lebih terarah dan dinamis.

“Rencana kerja akan mengutamakan kepentingan masyarakat. Kami juga akan mulai melakukan kerjasama dengan semua pihak terutama kerjasama yang saling menguntungkan baik di bidang pertanian perkebunan peternakan dan perikanan,” singkatnya.

(bbg)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.