24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Lesty Putri Utami Ingatkan Pemprov Jangan Lengah dengan Penularan Virus Covid-19

Newslampungterkini.com – Meski angka penambahan baru kasus Covid-19 di Lampung sudah turun, tapi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kota/Kabupaten, jangan sampai lengah. Karena di bulan Desember 2021 tempat wisata di Lampung akan menjadi tujuan masyarakat untuk berlibur. Sehingga ada kemungkinan terjadi penularan virus Covid-19.

Hal itu disampaikan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung Lesty Putri Utami, menanggapi antisipasi penyebaran covid 19.

Baca Juga :  Lesty Putri Utami Anggota DPRD Lampung Suport Kegiatan Bimtek Pencegahan Korupsi

“Kita harus benar-benar antisipasi, apalagi bulan Desember mulai ada lonjakan tinggi untuk Indonesia termasuk Lampung, karena tempat wisata kita mulai terkenal,” terangnya, Senin (4/10/2021).

Untuk mengatasi hal itu, Lanjut Lesty, Pemerinta Provinsi, Kabupaten dan kota harus menyiapkan tim siap siaga seperti gugus tugas (Satgas) untuk menjaga Lampung tetap aman dari virus.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

“Kemudian bagi yang membuka tempat pariwisata, rumah makan, mall, supermarket harus menyiapkan aplikasi PeduliLindungi seperti yang dianjurkan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto,” tuturnya.

Baca Juga :  Lesty Putri Utami Anggota DPRD Lampung Suport Kegiatan Bimtek Pencegahan Korupsi

“Jadi harus gunakan aplikasi itu, biar kita sama sama aman, karena semua kondisi, situasi kita terlihat. Sudah vaksin atau belum, perjalanannya kemana saja, semua terdeteksi disitu, jadi aman pakai aplikasi PeduliLindungi,” tegas Lesty.

(red)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.