24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Anggota Komisi V Deni Ribowo Dukung Perbaikan Sarana dan Prasarana BPBD Provinsi Lampung

Newslampungterkini.com – Anggota Komisi V DPRD Lampung Deni Ribowo mendukung perbaikan sarana dan prasarana di BPBD Provinsi Lampung.

Menurutnya, BPBD Provinsi sebagai koordinator dalam penanggulangan bencana di Provinsi Lampung, mesti memiliki sarana dan prasarana yang memadai.

Prasrana itu meliputi lokasi kantor yang strategis, kendaraan dan alat-alat yang memadai, serta mempunyai SDM yang mumpuni. Ini untuk menunjang tugas dan menguatkan fungsi BPBD di lapangan.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Pelantikan Pimpinan DPRD Lampung Masa Jabatan 2024-2029

“Kita dukung perbaikan sarana dan prasarana di BPBD Provinsi Lampung, sudah semestinya BPBD memiliki kantor yang representatif,” kata Deni Ribowo, Jumat (6/8/2021).

Dikatakannya, selain sarana dan prasarana, pihaknya juga mendorong BPBD Provinsi menguatkan mitigasi bencana, serta memiliki assessment dan perencanaan dalam mengantisipasi agar tidak banyak korban ketika bencana alam sedang terjadi.

Baca Juga :  Ahmad Giri Akbar Resmi Jabat Ketua DPRD Lampung

“Peran dan fungsi BPBD harus maksimal, Kuatkan mitigasi yang didukung perencanaannya matang, masifkan sosialisasi terhadap masyarakat dan edukasi kepada relawan, hal ini dapat menjadi indikator pendukung mengantisipasi agar tidak banyak korban ketika terjadi bencana alam,” pungkas Deni. (*)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.