24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Eva Dwiana Ditetapkan Sebagai Walikota Bandar Lampung Terpilih

Newslampungterkini.com – Eva Dwiana-Deddy Amarullah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandar Lampung sebagai walikota dan wakil walikota terpilih pada Pilkada 2020.

Menurut Ketua KPU Kota Bandarlampung, Dedi Triyadi, sesuai aturan pihaknya harus menindaklanjuti Putusan Mahkamah Konstitusi (MK) paling lambat lima hari setelah menerima salinan keputusan.

“Hari ini kita melakukan pengesahan dan penetapan pasangan walikota dan wakil walikota Bandar Lampung terpilih,” kata Dedi Triyadi, Kamis, (18/2/2021).

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

KPU Bandar Lampung telah menerima salinan keputusan MK pada Rabu, 17 Februari dari KPU RI. Keputusan KPU Bandar Lampung tentang Penetapan Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih pada Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2020, tertuang dalam Nomor: 080/HK.03.1-kot/187/KPU-Kot/II/2021.

Selanjutnya kami akan diserahkan Surat Keputusan ini ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandarlampung untuk di paripurnakan.

Sementara itu Wali Kota Bandar Lampung terpilih Eva Dwiana merasa bersyukur karena telah ditetapkan sebagai kepala daerah oleh KPU.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

“Alhamdulillah hari ini kita sudah ditetapkan menjadi walikota dan wakil walikota Bandar Lampung yang nanti siang akan langsung di paripurnakan oleh DPRD,” ujarnya.

Eva berterima kasih kepada masyarakat Bandarlampung atas dukungan yang luar biasa terhadap perjuangannya menjadi walikota.

“Tidak ada 100 hari kerja, pokoknya setelah dilantik kita akan bekerja maksimal dengan wakil saya Deddy Amarullah untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” katanya.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Eva meminta kerja sama semua pihak agar dapat bersinergi membangun Kota Bandarlampung lebih maju lagi sehingga Ibu Kota Provinsi Lampung ini dapat menjadi kebanggaan di tingkat nasional.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat dan semua elemen yang mungkin waktu kampanye kami banyak merepotkan,” kata Eva.

(sn/red)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.