26 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Di Akhir Masa Jabatan Walikota Herman HN Serahkan SK bagi 90 PPPK

Newslampungterkini.com – Di akhir masa jabatan, Walikota Bandar Lampung Herman HN menyerahkan salinan petikan SK bagi 90 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), di lantai atas gedung parkir Pemkot. Masa tugas Walikota Herman HN akan berakhir pada 17 Februari 2021.

Pada kesempatan itu Herman HN berpesan kepada PPPK untuk bekerja dengan baik sesuai peraturan perundang-undangan. PPPK, katanya, sama dengan pegawai pada umumnya.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

“PPPK hanya istilah saja karena juga punya NIP, gaji sama dengan pegawai. Harapan saya semua dapat bekerja dengan baik, agar Bandar Lampung lebih maju dan dikenal tingkat nasional,” ujarnya. (16/2/2021)

Ia mengatakan, PPPK juga terdaftar pada Badan Kepegawaian Nasional (BKN) sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

“Gaji yang akan diterima para PPPK ini pun berasal dari negara,” katanya.

Sementara, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bandar Lampung Wakhidi menerangkan, penerima salinan SK PPPK di lingkungan Pemkot Bandar Lampung berjumlah 90 orang.

“Guru TK dua orang, guru SD Negeri (33), guru SMP Negeri (45), dan penyuluh pertanian (11). Penerima seharusnya 91 orang, namun satu orang meninggal dunia,” ujarnya.

Baca Juga :  Lampung Resmi Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Dijelaskannya, untuk penilaian evaluasi kerja PPPK akan dilakukan langsung oleh Unit Pelayanan Teknis (UPT) sesuai penempatan para PPPK.

“PPPK ini adalah hasil seleksi tahun 2019,” terang Kepala BKD Bandar Lampung, Wakhidi.

(sn/red)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.