24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Penderita Kelainan Konginetal Dapat Perhatian Istri Bupati

Newslampungterkini.com – Istri bupati Lampung Selatan yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto membesuk warga kecamatan Jati agung yang menderita kelainan konginetal sejak lahir. Jumat (17/09/2021)

Dalam kesempatan tersebut Winarni didampingi olah kepala Dinas ,,,Lampung Selatan Joniansyah serta Kepala Desa Karang Anyar kecamatan Jati Agung.

Adalah Nuriani (19) putri kedua dari pasangan Edi Santoso dan Evi Mokodompit, yang menderita kelainan konginetal pada kaki dan tangannya sejak lahir.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Kondisinya yang sekarang hanya bisa tertidur di atas kasur dan hanya bisa mengandalkan Ibu serta saudaranya untuk membantu segala kegitannya sehari hari.

Keluarga Nuriani tinggal di dusun Palputih II Kelurahan Karang Anyar kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan. Orang tuanya bekerja sebagai buruh tidak tetap, oleh karena itu cukup sulit bagi mereka untuk mengupaykan kesembuhan Nuriani.

Dalam kunjungan ini, Winarni juga memberikan bantuan untuk keluarga Nuriani. Winarni juga mengajak pemerintah desa karang anyar untuk tanggap dan membantu mengupayakan pengobatan yang maksimal demi kesembuhan Nuriani.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Beranjak dari rumah Nuriani, Winarni juga menyambangi rumah Wagiyem. Mbah Wagiyem (75) yang biasa disapa oleh tetangganya adalah seorang wanita Lansia yang tinggal bersama anaknya disebuah rumah kecil di jatimulyo kecamatan Jati agung.

Bekerja sebagai buruh harian lepas membuat mbah Wagiyem sulit untuk memenuhi kebutuhan sehari harinya. Anaknya Poniri (44) menderita kelainan mental.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Selepas meninggalnya suami mbah wagiyem, mereka hanya tinggal berdua. Tak jarang mereka juga mendapatkan bantuan  dari warga sekitar yang merasa kasihan kepada Wagiyem Dan Poniri.

Winarni juga memberikan bantuan kepada mbah wagiyem, dan berpesan semoga mbah Wagiyem selalu diberikan kesehatan, dan mengajak warga sekitar untuk terus dan tetap peduli dengan kondisi mbah Wagiyem.

(sen)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.