24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Walikota Bandar Lampung Terima Bantuan dari BI Perwakilan Lampung dan PT Kino Indonesia

Newslampungterkini.com – Pemerintah Kota Bandar Lampung menerima bantuan dari Bank Indonesia (BI) Perwakilan Lampung dan PT Kino Indonesia Tbk, di Gedung Parkir Lantai V, Kantor Pemerintah Kota Bandar Lampung, Senin (30/8/2021).

Penyerahan bantuan ini berupa 2.000 paket sembako, 100 paket alat pelindung diri (APD), 1.200 alat antigen dari BI Perwakilan Lampung dan minuman kemasan PT Kino Indonesia Tbk diterima secara langsung oleh Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana.

Baca Juga :  Cawagub dr Jihan Nurlela Jadi Pembina Upacara Hari Santri Nasional 2024 di Jatiagung

“Bantuan ini akan didistribusikan kepada masyarakat, terutama yang terdampak secara ekonomi dan sosial akibat pandemi COVID-19,” jelas Walikota usai menerima bantuan.

Wallikota Eva Dwiana juga menyampaikan terima kasihnya untuk partisipasi yang luar biasa kepada Kepala Bank Indonesia Perwakilan Lampung dan PT Kino Indonesia Tbk atas bantuan serta peranan pengusaha dalam penanganan COVID-19.

“Dengan ada kolaborasi antara pemerintah, BUMN, dan perusahaan untuk mempercepat masuk zona aman,” ujar bunda Eva.

Baca Juga :  Ahmad Giri Akbar Resmi Jabat Ketua DPRD Lampung

Selanjutnya mengenai vaksin Walikota meminta bagi yang belum di vaksin untuk bersabar, karena vaksinasi dilakukan secara bertahap, sekitar 15 ribu-20 ribu dosis setiap minggu.

Dalam setiap kesempatan, Walikota juga selalu  mengingatkan kepada warga yang sudah di vaksin agar tetap menjaga protokol kesehatan.

Sementara, Kepala Bank Indonesia Perwakilan Lampung, Budiharto Setiawan, menjelaskan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian sosial Bank Indonesia.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Disampaikannya, di bidang sosial, Bank Indonesia memiliki tiga pilar kegiatan yakni pemberdayaan UMKM, kedua, di bidang pendidikan seperti beasiswa di universitas, sekolah, dan bantuan perpustakaan, Ketiga kepedulian sosial.

“Salah satu pilar kegiatan seperti yang diserahkan hari ini ke Satgas Covid-19 Bandar Lampung. Kita memberikan bantuan berupa Sembako yang akan diberikan kepada masyarakat terpapar dan yang sedang menjalani isolasi mandiri,” ucap Budiharto Setiawan.

(sen)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.