6 Juli 2024

News Lampung Terkini

Portal Berita Terkini

Jumat Berbagi, Polsek TBS Bersama PSMTI Bagikan Paket Sembako

Newslampungterkini.com – Polsek Teluk Betung Selatan (TBS) Bandar Lampung bersama Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Provinsi Lampung membagikan 50 paket Sembako pada kegiatan Jumat Berbagi. Jumat (18/6/2021)

Dikatakan Kapolsek Teluk Betung Selatan, Kompol Hari Budiyanto, kegiatan Jumat Berbagi sudah menjadi kegiatan rutin Polsek TBS sejak Februari 2020.

“Kegiatan ini sudah rutin dilaksanakan sebagai bentuk peduli kepada masyarakat yang membutuhkan, apalagi di masa pandemi Covid-19. Pagi ini kami bersama rekan dari PSMTI Lampung melaksanakan Jumat Berbagi. Mudah-mudahan apa yang kita berikan kepada masyarakat di wilayah Teluk Betung Selatan ini bisa sedikit meringankan,” kata Kompol Hari Budiyanto.

Baca Juga :  Bupati Nanang Kukuhkan Perpanjangan Masa Jabatan Kepala Desa di Kecamatan Natar

Pada Jumat Berbagi kali ini, paket Sembako diberikan kepada masyarakat kurang mampu, pemulung, dan tukang becak di kelurahan Bakung dan Sumur Putri, Teluk Betung Selatan.

Sekretaris PSMTI Lampung Steven Cheng sangat mengapresiasi kegiatan rutin Jumat Berbagai yang dilaksanakan oleh Polsek Teluk Betung Selatan ini.

“Kami berterimakasih kepada Polsek TBS. Kami kagum dengan Polsek TBS yang selama ini setiap Jumat rutin berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan. Jadi PSMTI ikut mendukung, bukan hanya sembako, tapi kami berharap bisa bertemu dengan siswa berprestasi untuk kami beri beasiswa hingga lulus SMA,” ujar Steven Cheng.

Baca Juga :  Walikota Bandar Lampung Imbau Masyarakat dan ASN Jauhi Judi Online

Dijelaskan Steven, untuk prosedur beasiswa siswa miskin tapi berprestasi ini dilakukan dengan meminta kepada wali kelas, lalu wali kelas mengajukan kepada kepala sekolah, dan kepala sekolah mengirimkan surat ke PSMTI Lampung.

Baca Juga :  Pj Gubernur Samsudin Terima Kunker Kepala BPS Provinsi Lampung

“Setelah itu, kami akan turun, survei, sambil membagikan sembako, kami akan mendatangi rumah siswa tersebut, mewawancarai keluarganya. Kalau anaknya benar-benar berprestasi, berbakti kepada kedua orangtuanya, kami akan beri beasiswa,” tuturnya.

Steven Cheng berharap kegiatan Jumat Berbagi bersama Polsek TBS tersebut dapat berjalan lancar dan sukses.

“Mudah-mudahan kali ini kita bisa sukses, kita tidak hanya membantu sembako saja, tapi bisa memberikan pendidikan dan masa depan bagi anak-anak,” pungkas Steven Cheng.

(red/pn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.