4 Juli 2024

News Lampung Terkini

Portal Berita Terkini

Bupati Tubaba bersama Kapolda dan Forkopimda, Peringati HLH 2021 di Lokasi Bangunan Mako Polres

Newslampungterkini.com – Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, Umar Ahmad, SP memperingati Hari Lingkungan Hidup (HLH) sedunia Tahun 2021 di lokasi Kantor Mapolres Tubaba sekaligus peletakan batu pertama pembangunan gedung Mapolres setempat, bersama Kapolda Lampung, dan Forkopimda Tubaba, Jum’at (11/06/2021).

Pada momentum tersebut, Bupati Tubaba, Ketua DPRD, Kapolres, Dandim 0412 Lampung Utara, Kajari Menggala, Kepala Pengadilan Negeri Menggala dan Kepala Kantor Kementerian Agama Tubaba, menandatangani Komitmen bersama mencanangkan Gerakan Peduli Lingkungan, untuk Tulang Bawang Bawang Barat Bersih, Hijau dan Lestari.

Komitmen tersebut berisi pernyataan mengurangi penggunaan plastik dengan membawa botol minum dan tas belanja sendiri, melakukan penanaman pohon dan  melaksanakan gotong royong secara rutin setiap Jum’at di wilayah kerja masing-masing.

Baca Juga :  Pj Gubernur Harapkan Bussines Matching Produk Unggulan Perkebunan Jadi Daya Ungkit Pertumbuhan Ekonomi Lampung

Selain penandatanganan bersama komitmen pemerintah daerah tersebut, pada peringatan hari lingkungan hidup sedunia tahun 2021, juga dilakukan penanaman pohon di calon lokasi Mako Polres Tubaba di kawasan Uluan Ughik dan pembagian bibit pohon kepada sejumlah penerima.

Sebelum memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2021, kegiatan tersebut diawali dengan peletakan batu pertama calon kantor Polres Tubaba yang dihadiri Kapolda Lampung Irjen Pol. Drs. Hendro Sugiatno, M.M pada pukul 07.30 Wib.

Dalam sambutan Bupati Tubaba pada pelaksanaan pembangunan Gedung Mapolres Tubaba mengatakan bahwa, penyediaan lahan pembangunan Polres Tubaba berasal dari APBD dengan luas lahan 4,8 Hektare.

Baca Juga :  Pj Gubernur Lampung Pimpin Rapat Evaluasi Pencapaian Target Pendapatan Tahun 2024

“Mulai dibangunnya Mapolres Tulang Bawang Barat ini diharapkan menjadi ruang yang bisa mengayomi dan melindungi masyarakat Tubaba dengan pelayanan-pelayanan yang semakin baik. Kita do’akan pembangunan ini bisa berjalan sesuai dengan harapan, dan bisa bermanfaat untuk kemajuan Tulang Bawang Barat,” ungkap Bupati Umar Ahmad.

Lanjutnya, soal kearifan lokal dalam bangunan Mapolres Tulang Bawang Barat, Bupati menjelaskan dilokasi bangunan tersebut akan disesuaikan dengan semua desain Kota di kawasan Uluan Nughik.

“Desain bangunannya mungkin akan kita masukkan dalam polesan-polesan diluar bangunannya, karena soal ruang didalam bangunan mungkin sudah di desain dan disesuaikan dengan fungsi dan kebutuhan yang ada di Polri,” imbuhnya.

Sementara itu dalam sambutan Kapolda Lampung mengapresiasi cepatnya pembangunan di Kabupaten Tubaba, termasuk penyiapan lahan untuk calon Mako Polres Tubaba, sehingga dapat dimulai pembangunannya.

Baca Juga :  Kadis Pariwisata Lamsel dan Manajemen Rio By The Beach Kunjungi Keluarga Korban Tenggelam

“Hari ini kita melakukan peletakan batu pertama Mako Polres Tulang Bawang Barat, dan dalam pembangunan ini saya menginginkan ada nilai-nilai kebudayaan yang ada di Tulang Bawang Barat dapat digambarkan pada bangunan Mako Polres ini nantinya, sehingga tidak terlalu kaku kesannya dan saya rasa itu lebih jauh menarik,” ungkap Kapolda Lampung.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Tubaba AKBP Hadi Saeful Rahman, S.Ik juga mengatakan bahwa pembangunan Mako Polres Tubaba sebagai langkah untuk semakin meningkatkan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat.

Laporan : Dedi Priyono/Adv

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.