25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Ketua TP PKK Lampung Tengah Hadiri Penilaian Lomba Kampung

Newslampungterkini.com – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Tengah Ny. Mardiana Musa Ahmad untuk ke tiga kali menghadiri penilaian lomba kampung pada hari ini Rabu (28/4/2021), di Kampung Rantau Jaya Ilir Kecamatan Putra Rumbia dan Kampung Sanggar Buana Kecamatan Seputih Banyak.

Penilaian lomba kampung ini merupakan kampung yang masuk kategori 10 besar dari 301 kampung yang ada di Kabupaten Lampung Tengah dan nantinya akan terpilih 1 kampung yang terbaik untuk mewakili Kabupaten Lampung Tengah dalam lomba kampung tingkat provinsi.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Ketua tim penilaian lomba kampung Drs. Firdaus Rokain, M.M yang juga Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung Kabupaten Lampung Tengah menyampaikan dalam lomba kampung ini terdapat 3 aspek yang dinilai yakni aspek pertama kreativitas kampung dalam mewujudkan digital vilage atau kampung digital, aspek kedua pelayanan kampung kepada masyarakatnya dan ketiga aspek kelembagaan kampung.

Untuk itu Firdaus Rokain berharap seluruh aparatur kampung dapat menerapkan 3 aspek ini secara tepat, supaya dapat menjadi yang terbaik untuk mewakili Kabupaten Lampung Tengah.

Sementara itu, Bunda Mardiana sapaan akrab Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Tengah dalam sambutannya mengapresiasi kepada kepala kampung dan jajarannya yang telah semangat mengikuti lomba kampung guna mewujudkan kampung yang terbaik serta dapat mewakili Kabupaten Lampung Tengah untuk tingkat Provinsi Lampung.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Dirinya juga meminta kepada seluruh jajaran kampung untuk menghimbau kepada masyarakat agar selalu menerapkan 5 M ditengah pandemi virus Covid-19.

“Mengingat virus Covid-19 ini sangat berbahaya serta dapat mewujudkan Kaabupaten Lampung Tengah menjadi zona hijau,” ujarnya.

Mardiana juga berharap kepada kampung yang nantinya menjadi terbaik selain dapat mewakili Kabupaten Lampung Tengah ditingkat Provinsi Lampung juga dapat mewakili Kabupaten Lampung Tengah sampai tingkat nasional.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

“Sesuai visi misi Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad dan Wakil Bupati Lampung Tengah Ardito Wijaya menjadikan Kabupaten Lampung Tengah terbaik se-Provinsi Lampung,” paparnya.

Turut hadir Kepala Dinas PMK Kabupaten Lampung Tengah Drs. Firdaus Rokain, M.M selaku Ketua Tim Penilai Lomba Kampung Kabupaten Lampung Tengah beserta rombongan dan hadir juga jajaran Pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Tengah.

(bbg/kmf)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.