4 Juli 2024

News Lampung Terkini

Portal Berita Terkini

Terima SK dari Ketum DPP HKTI, Ini Pesan Moeldoko Kepada Bupati Tubaba

Newslampungterkini.com – Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba) Umar Ahmad terima Surat Keputusan (SK) tentang struktur kepengurusan Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Provinsi Lampung periode 2021-2026 dari Ketua Umum HKTI Pusat, Selasa (27/4/2021)

Penyerahan SK tersebut dilakukan langsung oleh Ketua Umum HKTI Pusat Jendral TNI (Purn) Moeldoko didampingi Sekretaris Jendral DPP HKTI Pusat Mayjend TNI (Purn) Bambang Budi Waluyo, kepada Umar Ahmad di kantor DPP HKTI Pusat, Jakarta, sekitar pukul 16.00 Wib.

Kegiatan tersebut sekaligus syukuran dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke 48 HKTI kemudian dilanjutkan dengan doa bersama serta pemberian santunan kepada 48 orang anak yatim.

Dalam pidato Ketua Umum DPP HKTI Pusat tersebut, menegaskan komitmen organisasi HKTI yang senantiasa berada di garda terdepan untuk memperjuangkan nasib petani melalui kebijakan-kebijakan pemerintah.

Baca Juga :  Pj Gubernur Lampung Pimpin Rapat Evaluasi Pencapaian Target Pendapatan Tahun 2024

“HKTI kini telah berusia 48 tahun, kita mesti berterima kasih dan menaruh rasa hormat kepada para senior yang sudah membesarkan organisasi ini. Bedanya usia manusia dan organisasi adalah, jika manusia makin renta, tapi organisasi seharusnya makin tua makin top, saya berharap persoalan konsolidasi organisasi harus terus dijalankan,” ungkap Moeldoko.

Selanjutnya pada momen penyerahan SK kepada Ketua DPD HKTI Lampung Umar Ahmad, Moeldoko berpesan agar petani bisa diperkuat.

“HKTI ada pada posisi sebagai pendamping petani, masih banyak konflik-konflik agraria masih sering terjadi. Kepada Ketua DPD Lampung, Anda sudah mendapatkan mandat, maka segera lakukan konsolidasi,” kata Moeldoko yang juga merupakan Kepala Staf Kepresidenan di kantor DPP HKTI.

Baca Juga :  Pj Gubernur Tinjau Sejumlah Sekolah di Kabupaten Lampung Tengah

Moeldoko juga berpesan kepada Umar Ahmad, untuk melakukan konsolidasi sampai ke tingkat desa, atau Gapoktan.

“Keterlibatan HKTI, bagaimana kita memberikan percepatan kepada Kementerian, mendampingi petani jika ada kesulitan ataupun persoalan surat-menyurat, kita harus membantu mendampingi hingga Kementerian. Oleh karenanya, momentum HUT ini harus kita maknai untuk melakukan perubahan, perbaikan dan lompatan-lompatan yang bisa mengakselerasi semua kegiatan di HKTI,” pungkasnya.

Melalui sambungan telepon, kepada media newslampungterkini.com, Ketua HKTI Provinsi Lampung Umar Ahmad mengatakan bahwa penerimaan SK Kepengurusan HKTI Lampung yang dinahkodainya, adalah amanah besar untuk petani dan pertanian di Provinsi Lampung.

“Ya, hari ini bertepatan pada HUT HKTI ke 48 tahun, Surat Keputusan tentang Struktur Kepengurusan HKTI Provinsi Lampung telah saya terima dari Ketua Umum DPP HKTI Pusat Jendral TNI (Purn) Moeldoko,” terang Umar Ahmad.

Baca Juga :  Pemprov Lampung Ikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah

Diungkapkan Bupati Tubaba itu, secara umum Provinsi Lampung memiliki produk pertanian singkong dan padi, tetapi harganya masih rendah, dan pada momentum kegiatan tersebut Umar mengungkapkan harapannya ke depan dapat meningkat dan distribusi harga bisa berkeadilan.

“Disela-sela pertemuan itu saya juga mengungkapkan persoalan utama sektor pertanian adalah masalah harga komoditas dan isu lahan. oleh karena itu melalui HKTI, akan mengambil peran di garis depan untuk mengeluarkan hak-hak petani tersebut,” pungkas Umar Ahmad.

 Laporan : Dedi Priyono/Adv

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.