24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

GenPI Kota Metro Dilantik, Walikota Tunggu Program Kerja Bidang Pariwisata

Newslampungterkini.com – Pelantikan pengurus Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Kota Metro periode 2021-2023 digelar di Hotel Grand Skuntum, Minggu (25/04/2021).

Pelantikan ini juga dihadiri Ketua TP-PKK Kota Metro, Silfia Naharani, Wakil Ketua DPRD Kota Metro, Ahmad Husaini, Ketua GenPI Provinsi Lampung, Abdul Rahman Wahid, dan organisasi masyarakat dan pers.

Ketua Pelaksana Pelantikan GenPI Kota Metro, Raden Yusuf menyampaikan, bahwa GenPI Kota Metro siap menjadi mitra pemerintah untuk memajukan dunia pariwisata di Kota Metro.

“Dalam acara ini kami sejalan dengan Program Walikota Metro, yaitu MB2 yakni Metro Bangga Beli, bangga beli produk lokal Metro. Kami menggunakan kemeja penjahit Kota Metro, masker dari karya anak SLB Kota Metro,” katanya.

Ketua Umum GenPI Kota Metro Zuli Ardiansyah menyampaikan bahwa GenPI Kota Metro siap memajukan dunia pariwisata di Kota Metro.

Baca Juga :  Ahmad Giri Akbar Resmi Jabat Ketua DPRD Lampung

“Tugas kami di GenPI Metro tentunya tidak mudah dan berat, kami siap bersama-sama memajukan dunia pariwisata Kota Metro,” katanya.

Sementara itu, Abdul Rahmad Wahid selaku Ketua GenPI Provinsi Lampung dalam sambutannya, GenPI Metro memiliki tugas yang pelanjutan dari GenPI Provinsi Lampung.

“Semoga GenPI Kota Metro menjadi media terkait promosi Kota Metro. Kami GenPI Lampung sudah berkoordinasi melakukan Penta Helix dan ABCGM. Kalau kita bersinergi Pariwisata dan Ekonomi kreatif di Lampung maka akan maju. Kita harus wujudkan pariwisata bangkit, ekonomi bangkit, dan UMKM maju,” katanya.

Walikota Metro Wahdi mengatakan bahwa, Metro memiliki genetik yang hebat degan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang tinggi.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

“Metro ini selalu saya sebut genetiknya hebat. Metro butuh kondusifitas agar inovasinya meningkat, penuh dengan kreatifitas dan kemajuan,” katanya.

Menurut Wahdi, di masa pandemi semuanya terdampak. Kedepannya, kita mencapai kemajuan budaya dengan misi utama menjadikan Kota Metro sebagai Gemerlang, Generasi Emas Indonesia Cemerlang.

“Anak Metro itu hebat-hebat, ini baru segelintir. Kita ingin Metro itu maju, kita tidak perlu banyak berteori, kita sudah paham ontologinya. Kita sudah paham, epistemologinya, untuk itu kita harus percepat segalanya untuk kemajuan,” katanya.

Wahdi mengatakan bahwa kita tidak boleh bercengkrama dengan hal negatif, kita harus berbicara hal positif.

“Walaupun Metro tidak punya sumber daya alam, tetapi berbicara sustainable city, yakni adalah bergerak kreatif inovatif, karena SDM nya tinggi. Saya juga menunggu program kerja GenPI Kota Metro ke depannya. Mari kita bersama-sama bersinergi dengan GenPI Kota Metro untuk memajukan pariwisata di Kota Metro,” ujarnya.

Baca Juga :  Cawagub dr Jihan Nurlela Jadi Pembina Upacara Hari Santri Nasional 2024 di Jatiagung

Selain pelantikan, karena masih dalam momen Hari Kartini, GenPI Kota Metro juga menciptakan karya lukis wajah dari daun ciptaan Linang Karisma yang diserahkan oleh Walikota Metro, Wahdi kepada Ketua Dekranasda Kota Metro Silfia Naharani.

Berikut pengurus GenPI Kota Metro tahun 2021-2023 :

  • Ketua Umum : Zuli Ardiansyah
    Sekretaris : Raden Yusuf
    Bendahara : Ansori Burcik
    Ketua Harian 1 : Dedi Hendriadi
    Ketua Harian 2 : Arif Mustafa
    Divisi Konten Kreatif : Deri Fitrah Ramadhan
    Divisi Humas : Farah Fadilah
    Divisi Online : Akhmad Ghufron
    Divisi Offline : Linang Karisma
    Divisi SDM dan Organisasi : Ahmad Mustaqim

(dd)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.