25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

12 Tahun Kabupaten Tulang Bawang Barat, Umar Ahmad ungkap Syukur dalam Sidang Paripurna DPRD

Newslampungterkini.com – Bupati dan Wakil Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, Hi.Umar Ahmad SP, dan H.Fauzi Hasan, SE.,MM, menghadiri sidang paripurna Hari Ulang Tahun Tubaba ke-12 di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Senin (5/4/2021).

Selain Bupati dan Wakil, kegiatan tersebut juga di hadiri ketua dan anggota DPRD Tubaba,staf ahli Bidang Pemerintah Hukum dan Politik Provinsi Lampung, Forkompinda Tubaba, Camat, Kepala Tiyuh, Tokoh Masyarakat dan tamu undangan.

Dalam Pidatonya, Umar Ahmad menyampaikan, rasa syukur atas usia Kabupaten Tubaba yang telah menjadi daerah otonomi berusia 12 tahun.

“Kita panjatkan syukur kepada Allah SWT, atas karunia, dan ridhonya Tubaba telah mencapai usia ke 12 tahun, selain itu dari media sosial saya mengetahui bahwa ternyata masih banyak, dari kita yang belum paham apa perbedaan Tulang Bawang Barat dan Tubaba seperti yang sering saya sampaikan di berbagai kesempatan” kata Umar Ahmad dalam pidatonya di sidang Paripurna HUT Tubaba ke-12.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Lanjutnya, melalui paripurna tersebut Bupati Tubaba itu menjelaskan bahwa, Tubaba bukan sekedar singkatan dari Tulang Bawang Barat, melainkan Tubaba adalah sebuah masa depan yang ingin dicapai oleh Kabupaten Tulang Bawang Barat.

“Jadi Tubaba bukan hanya sekedar singkatan, tetapi adalah sebuah tujuan pencapaian dari kabupaten yang lebih maju, yang miliki identitas diri sendiri bagi Tubaba di mata daerah-daerah lain.” ungkapnya.

Menurut Umar, Tubaba pada saatnya nanti akan memegang perinsip Nemen, Nedes Neremo, yaitu Kerja Keras, Sabar dan Ikhlas.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

“Orang Tubaba itu, Ketika kita sudah punya keperdulian terhadap kemajuan Tulang Bawang Barat di bidangnya masing- masing, ketika kita sudah tidak membuang sampah sembarangan, ketika kita menyambut tamu dan wisatawan yang datang ke tempat ini dengan ramah dan senyum tulus, ketika seluruh elemen masyarakat dan pemerintah telah sadar bersama-sama bersinergi demi mencapai cita- cita yang kita inginkan, disitulah Tubaba yang kita miliki dan tertanam,” jelas Bupati Tubaba.

Menurut Bupati Tubaba itu, dua belas tahun Kabupaten Tulang Bawang Barat berdiri, dari dulu sebuah daerah tanpa cerita, kini kita patut bangga bahwasanya Tulang Bawang Barat, telah menjadi sesuatu yang viral di jagat maya, pembangunan fisik dan sumber daya manusia, terus kita lakukan demi kemajuan daerah.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

“Saya bisa pastikan kita belum sampai di Tubaba, perjalanan kita masih panjang masih banyak kekurangan, disana sini masih banyak bidang yang belum tersentuh, secara utuh masih banyak pembangunan fisik yang belum selesai masih banyak peningkatan sumber daya manusia yang harus dilakukan saat ini, kita masih dalam perjalanan menuju Tubaba. Tetapi pada hari ini kita patut bersyukur, dengan segala pencapaian yang telah diraih oleh kita bersama dan kita tidak akan berhenti sampai di sini, kita berkomitmen untuk terus bersama meneruskan perjalanan menuju Tubaba ini demi kesejahteraan masyarakat daerah bermoto Ragem Sai Mangi Wawai,” pungkasnya.

Laporan : Dedi Priyono/Adv

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.