24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Nyoman Paparkan Hasil Kinerja Integrasi Bapenda Tuba dihadapan Bapenda Mesuji

Newslampungterkini.com – Bertempat di Kantor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Tulangbawang, Bapenda Kabupaten Mesuji yang dipimpin oleh Plt. Kepala Badan Pendapatan Daerah Rois Mandala, S.H., M.Kn. melakukan kunjungan studi kerja bersama jajarannya.

Tujuan dari Bapenda Mesuji ingin melakukan sharing dan koordinasi terkait proses integrasi host to host terintegrasi dgn Badan Pertanahan Nasional serta integrasi pelayanan yg telah Bapenda Tuba laksanakan. Karena sampai saat ini Pemkab Mesuji belum terintegrasi, dan akan diupayakan tahun ini.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Kepala Bapenda Kabupaten Tulangbawang I Nyoman Sutamawan, S.E., M.M. langsung menerima kunjungan tersebut. Bapenda tuba menyambut baik kehadiran pihak Bapenda Mesuji dengan maksud tersebut.

Dalam kesempatan ini Nyoman juga menyampaikan hasil kinerja integrasi yang dilakukan oleh Bapenda Tuba.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Integrasi host to host dengan BPN RI merupakan perintah KPK. Dengan integrasi, maka pelayanan PBB dan BPHTB akan lebih baik dan mampu meningkatkan penerimaan pendapatan daerah. Utamanya, harus dipastikan sistem hardware dan software yg dimiliki. Kemudian, rutin melakukan koordinasi dengan pihak Pusadatin BPN RI dan Kantah BPN Mesuji terkait perjanjian kerjasama yang akan dilakukan.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Bapenda tuba saat ini sudah memiliki pendaftaran PBB, BPHTB dan PPAT online yang terintegrasi. Semuanya dikelola melalui Smartgov System, PPAT online dan Citigov terintegrasi. Sehingga wajib pajak baik pribadi maupun notaris dapat melakukan pendaftaran secara online.

“Kedepannya Bapenda sedang melakukan proses peningkatan pelayanan hingga pembayaran online,” pungkas Nyoman. (NLT/Dimas)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.