24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Walikota Bandar Lampung Buka Bimtek Peningkatan Kapasitas Petani Milenial di Kampus ITERA

Newslampungterkini.com – Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana, membuka Kegiatan Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Petani Milenial, di Kampus Institut Teknologi Sumatera (Itera), Kamis (18/3/2021).

Bimtek ini merupakan Bentuk kerjasama antara Kementerian Pertanian melalui Balai Besar Litbang Sumberdaya Lahan Pertanian (BBSDLP) dengan Institut Teknologi Sumatera (ITERA), dan Pemerintah Kota Bandar Lampung untuk Peningkatan Kapasitas Petani Milenial di Kota Bandar Lampung.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Peningkatan produksi di lahan terbatas perkotaan, seperti Kota Bandar Lampung, dilakukan dengan pendekatan Teknologi sehingga kapasitas petani milenial perlu ditingkatkan melalui Smart Farming oleh Kementerian Pertanian.

Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana, dalam sambutannya berharap Kementerian Pertanian dan Itera dapat memberikan Pelatihan kepada Petani milenial kota setempat.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

“Peningkatan produksi dilahan perkotaan yang terbatas, seperti kota bandar Lampung  menggunakan pendekatan teknologi sehingga kapasitas petani milenial perlu ditingkatkan melalui smart farming oleh kementerian pertanian,” ujar Walikota.

Walikota juga berharap, walaupun Pertanian di Kota Bandar Lampung memiliki lahan terbatas, tapi bisa menghasilkan untuk para Petani dan Keluarganya.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

“Harapan bunda pada kementerian pertanian dan rektor bisa melatih anak anak kita yang ada di bandar Lampung apalagi kita sudah membuat lembaga anak anak muda dibeberapa tempat,” kata Eva Dwiana usai membuka Bimtek.

(sen)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.