25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

RX Series Lampung Club Gelar Anniversary 2 Secara Sederhana dan Tingkatkan Dampak Positif Ke Masyarakat

Newslampungterkini.com – Club Motor RX king RSLC ( RX Series Lampung Club ) selenggarakan acara hari jadinya yang ke 2 secara sederhana, dan akan tingkatkan dampak positif untuk masyarakat lingkungan dan pada Umumnya. Acara di selenggarakan di pekon Siliwangi, kecamatan Sukoharjo kabupaten Pringsewu. Sabtu (14/3/21).

Club Motor Tua jenis 2 Tak keluaran Pabrikan Yamaha kelas jantan yang melegendaris, sejak berhentinya pada tahun 2008, menyisakan cerita tersendiri bagi para penghobinya sampai saat ini masih dipertahankan. Tak hanya itu kendaraan roda dua satu ini juga terbilang jadi idola kalangan tua dan muda karna tenaga dan besutan lari yang luar biasa, tak heran jika kendaraan satu ini di juluki “Motor Jambret”.

Untuk mempertahankan dan menghindari kepunahan maka para penghobi RX king ini membentuk komunitas dan perkumpulan untuk saling berdiskusi dan sharing tentang jenis motor tua satu ini.

Salah satu perkumpulan yakni Club’ RSLC adakan acara syukuran secara sederhana dengan menerapkan Protokol kesehatan yang jumlah pesertanya terbatas ini, banyak mendapat apresiasi dari masyarakat lingkungan dimana kegiatannya diantaranya adalah berbagi rezeki, dan makanan kepada masyarakat lingkungan, dan anak yatim.

Dihadiri ketua wadah RX-KING INDONESIA region Lampung yakni Eko Nirwansyah (RKLC), Penasehat  Yayan (RKPL) dan Pengurus RI. Ketua Raja Pringsewu Menyatu (RPM) Andi Bugil, Ustad Eli Suwardi sebagai tokoh agama. Dan semua anggota Club’ RSLC.

Ketua RSLC Nur Rohim menyimpulkan, dalam acara ini diisi dengan mengedukasi para Raider untuk selalu taat lalu lintas, bergotong royong, tanggap bencana, dan bersholidaritas yang erat diteruskan doa bersama dan di akhiri dengan pemotongan nasi tumpeng yang disediakan panitia.

“Memberikan edukasi lalu lintas, tanggap terhadap musibah bencana alam, gotong royong dan menanamkan jiwa persaudaraan,” terang ketua RSLC.

Sementara ustadz Eli Suwardi berharap adanya perkumpulan organisasi seperti ini mampu memberikan dampak positif terhadap masyarakat contoh kecil gotong royong pembangunan masjid sehingga masyarakat juga merasakan manfaat adanya club motor di lingkungan.

“Untuk kedepan club motor dapat menciptakan gerakan bakti sosial seperti gotong royong pengecoran pembangunan masjid yang sekarang ini masih dalam proaes pmbangunan dipekon Siliwangi,” harap Ustadz Eli.

Sementara itu kepala pekon Siliwangi Maryono, S.E mendukung penuh kegiatan yang di lakukan komunitas terlebih yang sifatnya menolong masyarakat.

“Gerakan gotong royong, tanggap bencana memang di harapan dari komunitas komunitas baik itu secara materil dan non materil,” harap Maryono.

Sementara itu ketua wadah RX-KING INDONESIA region Lampung Eko Nirwansyah  sangat bangga terhadap kegiatan kegiatan positif yang di lakukan club club motor  RX King  di Lampung beliau juga memberikan apresiasi untuk kegiatan ini.

“Saya bangga dan mendukung kegiatan kegiatan positif untuk masyarakat lingkungan dan diluar lingkungan terus pertahankan dan tingkatkan,” pungkas Eko.

(him)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.