25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Bupati Winarti Buka Musrenbang RKPD Tahun 2022

Newslampungterkini.com – Bupati Tulang Bawang Dr. (Cand) Hj. Winarti, S.E., M.H membuka secara resmi Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD Kabupaten Tulang Bawang Tahun 2022.

Musrenbang dengan Tema Percepatan Pemulihan Ekonomi dan Kesehatan serta Peningkatan Kualitas SDM Menuju Tulang Bawang Aman, Mandiri dan Sejahtera di Gedung Serba Guna Menggala, Rabu (10/3/2021).

Hadir dalam acara tersebut baik langsung dan secara virtual Ketua DRPD Kabupaten Tulang Bawang, Sopi’i , SH, Sekdakab. Tulang Bawang, Ir. Anthoni, M.M, Anggota Forkompimda, Kepala bappeda Provinsi, Ir. Mulyadi Irsan, MT, Pejabat Tinggi Pratama dilingkup Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang, Camat se-Kabupaten Tulang Bawang, Tokoh Agama dan Masyarakat.

Dalam sambutan, bupati mengatakan bahwa dalam Musrenbang kali ini Semuanya sepakat sesuai dengan RPJMD 2017-2022 , dimana program ditiitik beratkan ke program unggulan bergerak melayani warga (BMW) dengan 25 program unggulan.

“Setelah di evaluasi, selama 2 tahun berjalan, pada saat pandemi Covid-19, kebijakannya 25 program unggulan BMW sangat relevan,” ujar bupati.

Dilanjutkan bupati, di masa pandemi, 25 program BMW sangat membantu pertumbuhan Ekonomi bagi masyarakat Tulang Bawang, terbukti data dari statistik melaporkan bahwa persentase pertumbuhan ekonomi Tulang Bawang sangat cepat dibandingkan provinsi bahkan Nasional.

“Bahkan tahun ini akan mengeksekusi pembangunan Jalan Nasional sepanjang 33,4 km dari Tugu BMW Simpang Penawar sampai Gedung Aji Baru, dengan besaran anggaran yaitu 184 Miliyar, sedangkan untuk preservasi pembangunan jalan dari tanjakan Gunung Tiga Kecamatan Gedong Aji Baru sampai Jalan Rawa Jitu akan diprogres Tahun 2022,” papar bupati Winarti.

(dimas)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.