26 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Masa Reses, Junaidi Auly Audiensi dengan BI Perwakilan Lampung

Newslampungterkini.com – Anggota DPR RI Fraksi PKS asal Lampung Junaidi Auly mengatakan situasi perekonomia di Provinsi Lampung saat ini masih mengalami kontraksi, namun tren pertumbuhannya terus membaik.

Hal itu ia sampaikan dalam agenda Audiensi dengan BI perwakilan Lampung yang membahas tentang perkembangan perekonomian dan program sosial BI di Provinsi Lampung. Pertemuan tersebut dihadiri langsung oleh kepala perwakilan BI Lampung bapak Budiharto Setyawan.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

“Ekonomi di Lampung trennya membaik sejalan dengan tumbuhnya ekonomi kreatif dari kalangan UMKM yang berbasis digital, ini hal yang positif di tengah pandemi yang masih belum reda,” ujar Junaidi di kantor BI perwakilan Lampung, Bandar Lampung. Senin (1/3/2021)

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Ketua DPP PKS Sumbagsel ini meminta kepada BI Lampung untuk fokus terhadap perkembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Provinsi Lampung khususnya di pedesaan. Menurutnya, digitalisasi UMKM perlu disosialisasikan di pedesaan karena saat ini digitalisasi masih didominasi di wilayah perkotaan.

Selain itu, Anggota DPR dari Dapil Lampung II ini meminta agar BI perwakilan Lampung lebih responsif dan antisipatif terhadap berbagai persoalan ekonomi pada masa pandemi khususnya di wilayah Lampung.

Baca Juga :  Lampung Resmi Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

“Responsif dalam mengatasi berbagai masalah selama pandemi khususnya ekonomi di wilayah Lampung dan antisipatif untuk bisa merespon kondisi terkini dengan mengeluarkan kebijakan yang meringankan masyarakat,” tutur Junaidi.

(hd/ril)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.