24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Tiga Ketua DPC HKTI Sampaikan Harapan dan Dukungan Musda HKTI Provinsi Lampung di Tubaba

Newslampungterkini.com – Ketua DPC HKTI Kabupaten Tanggamus, Lampung Tengah dan Pringsewu menyampaikan harapan dan dukungan Musda HKTI Provinsi Lampung yang akan dilaksanakan di Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung pada 10-11 Maret 2021 mendatang.

Dikatakan Drs.Marsono Z, Ketua HKTI Kabupaten Tanggamus bahwa rapat Pra Musda HKTI Lampung yang dilakukan pada 1 Maret 2021 di Swiss belhotel bersama DPP, DPD dan para Ketua DPC HKTI, telah menerima informasi sacara detail terkait persiapan dan rekomendasi Musda HKTI Provinsi Lampung.

“Kita sudah mendengar penjelasan teknis dari utusan DPP HKTI Pusat, terkait rekomendasi pelaksanaan Musda HKTI Provinsi Lampung yang dipusatkan di Kabupaten Tulang Bawang Barat, pada tanggal 10-11 Maret 2021, bahkan DPP juga sudah menyampaikan Rekomendasi dari Ketum Jendral (Purn) Moeldoko yang juga Kepala Staf Kepresidenan, kepada Bapak Umar Ahmad Bupati Tubaba sebagai Calon Ketua HKTI Provinsi Lampung, kami dukung sepenuhnya,” terang Marsono kepada media Newslampungterkini.com, Kamis (4/3/2021)

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Menurut Marsono, siapapun Ketua HKTI Lampung, kedepan harus membawa kemajuan, kesejahtraan petani dan kakmuran.

“Ketua HKTI Provinsi Lampung harus mampu memperjuangkan kebutuhan Petani terutama mengontrol pendistribusian dan ketersediaan pupuk, memperjuangkan para petani untuk memperoleh pinjaman lunak atau Kredit Usaha Rakyat (KUR) sesuai rahan menteri pertanian dan Ketua umum HKTI Pusat saat Munas HKTI tahun 2020 di Jakarta,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Marsono, Ketua DPD HKTI Lampung harus mensosialisasikan HKTI kepada petani dan organisasi lainnya, sebab hingga saat ini masih ada di Kabupaten Kota terdapat dualisme kepengurusan yaitu akibat dampak dari kepengurusan HKTI Pusat antara Prabowo dan Osman Sapta.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

“Kami berharap pak Umar dapat menyatukan semua yang masih belum berjalan dengan baik, agar petani tidak bingung dan rancu,” imbuhnya.

Ditempat terpisah, Ketua DPC HKTI Lampung Tengah Sunardi, mengungkapkan bahwa dirinya telah menyampaikan dukungan terhadap calon tunggal Ketua HKTI Provinsi Lampung Umar Ahmad, SP untuk menjabat sebagai Ketua HKTI di priode 2021 s/d 2026.

“HKTI Lampung Tengah selama ini telah bekerja menghimpun para kelompok tani, memperkuat silaturahmi dan saling berkoordinasi dengan baik. Menjelang Musda HKTI Provinsi Lampung yang akan diselenggarakan di Islamic Center Tulang Bawang Barat, kami berharap dibawah kepemimpinan Umar Ahmad HKTI bisa terbentuk hingga pelosok desa,” terang Sunardi.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Menurutnya, HKTI Kabupaten Kota dari tahun ke tahun berjalan masing-masing tanpa pembinaan yang konkret.

“Harapan kami pak Umar sebagai calon Ketua HKTI dapat menampung Aspirasi dan menerima usulan program-program DPC dan berjuang bersama petani di Lampung,” harapnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua DPC HKTI Pringsewu, Ir.Joni Sopuan, bahwa secara personal telah mengenal Bupati Tubaba Umar Ahmad sebagai calon Ketua HKTI Provinsi Lampung.

“Saya tidak panjang lebar, saya sangat mengenal Umar Ahmad. Secara keorganisasian tahapan Musda yang dilakukan memiliki landasan yang kuat, DPP telah menyampaikan rekomendasi itu, maka saya tidak hanya mendukung pak Umar, tetapi saya akan memilih Umar Ahmad sebagai Ketua HKTI Lampung,” pungkasnya.

Laporan : Dedi Priyono/Adv

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.