25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Upaya Tekan Peningkatan Covid-19, Walikota Eva Resmikan KTN

Newslampungterkini.com – Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana meresmikan Kampung Tangguh Nusantara (KTN), sebagai upaya Pemkot dalam menekan angka peningkatan Virus Covid-19 di Kota Bandar Lampung.

Kali ini Walikota Eva Dwiana meresmikan Kampung Tangguh Nusantara di Kelurahan Rajabasa Pemuka Bandar Lampung. Selasa (2/3/2021)

Dalam sambutan, Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana mengatakan, dengan adanya KTN ini diharapkan Kota Bandar Lampung bisa segera masuk ke dalam zona hijau.

“Diharapkan peran serta masyarakat dari tingkat RT, kelurahan dan kecamatan, dapat memberikan perannya untuk menekan angka peningkatan Virus Covid-19,” ujarnya.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Dikatakannya, Pemkot Bandar Lampung siap bekerja untuk pencegahan covid-19 yang sudah menyebar.

“Kami buat KTN ini karena banyak masyarakat belum tahu dan mengerti akan virus covid-19 yang berbahaya ini yang bisa menular dalam tubuh, kami buat untuk keselamatan dan kesehatan masyarakat kota Bandar Lampung,” ungkap bunda Eva.

Walikota juga mengajak Kapolres, camat, Lurah, RT, Linmas dan masyarakat untuk mendukung progam ini.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Walikota Eva optimis dalam waktu dekat ini kota Bandar Lampung dapat segera masuk dalam zona hijau. Dirinya sudah menginstruksikan kepada para lurah dan camat di Bandar Lampung, untuk membuatkan Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 hingga ke tingkat warga atau RT.

“Anggota Satgas Covid-19 di lingkungan warga, dapat beranggotakan para masyarakat, tokoh agama dan para tokoh yang ada dilingkungannya,” terangnya.

Sementara itu, Plt Camat Rajabasa Hendry Satria Jaya mengungkapkan, tujuan KTN yang di launcing oleh Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana sangat mendukung program KTN untuk kelurahan lainnya.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Dikatakannya, KTN tersebut tujuan tangguh adalah tangguh dalam bidang kesehatan, ekonomi, sosial, budaya, pariwisata dan keamanan di masa pandemi ini.

“Kegiatan yang dilaksanakan tangguh yaitu sosialisasi, endukasi, penanggulangan kita sudah siapkan rumah isolasi respon cepat, untuk itegrasi kegiatan kegiatan kecamatan, kelurahan, bersinergi dengan TNI, Polri, Tenaga Kesehatan, Linmas, Unsur masyarakat dan tokoh tokoh agama lainnya,” urainya.

(sen)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.