24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Deni Ribowo S.E. Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di Way Kanan

Newslampungterkini.com – Anggota DPRD Provinsi Lampung dapil V Lampung Utara-Way Kanan Deni Ribowo S.E. Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di Kabupaten Way Kanan. Sabtu (27/02/2021) bertempat di Aula TK Fastabiq Kelurahan Taman Asri Kecamatan Baradatu.

Sosialisasi ini juga dihadiri oleh Antoniyus Cahyanlana Anggota KPU Provinsi Lampung, Horo Wahyudi Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Dedi Iskandar Ketua Pemuda Muhammadiyah Way Kanan, Dengan diikuti oleh 50 peserta dari Mahasiswa dan Pemuda Muhammadiyah Way Kanan.

Baca Juga :  Ahmad Giri Akbar Resmi Jabat Ketua DPRD Lampung

Deni Ribowo menjelaskan bahwa kita terlahir dengan kepercayaan dan ideologi pancasila.

“Diri kita terlahir ke dunia ini sudah dengan kepercayaan dan Ideologi pancasilais.sehingga dalam kehidupan sehari-hari kita harus mengimplementasikan ideologi seperti bertorelansi antar umat beragama, gotong royong, tidak membedakan Ras, Suku, Budaya dalam berkawan.” jelasnya.

Sekertaris Fraksi Partai Demokrat ini juga berharap sosialisasi ideologi Pancasila hari ini dapat memberikan manfaat secara langsung maupun tidak langsung pada masyarakat dalam penghayatan nilai-nilai luhur pancasila.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Pelantikan Pimpinan DPRD Lampung Masa Jabatan 2024-2029

Semangat Kebangsaan diselarasi dengan produktifitas sumber daya manusia terutama para pemuda/i yang produktif dari segala aspek, tidak melihat latar belakang sebagai Akar pondasi memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan. Semangat inilah yang harus terus dipupuk sebagai identitas Bangsa Yang Kuat.

Baca Juga :  Cawagub dr Jihan Nurlela Jadi Pembina Upacara Hari Santri Nasional 2024 di Jatiagung

Mantan aktivis ini mengharapkan agar masyarakat manfaatkan dirinya yang saat ini berada di DPRD Provinsi Lampung untuk membantu warga yang memiliki keluhan dan aspirasi.

“Saya siap menyalurkan dan memperjuangan di gedung parlemen, tentu perjuangan tersebut ditopang dengan dorongan rasa kegotong royongan masyarakat didapilnya yang ikut kritis memperjuangkan untuk kepentingan bersama,” tegas Deni.
(Tirta)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.