26 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Pemprov Lampung Terima Penghargaan Nasional Dalam Penanganan Konflik Sosial

Newslampungterkini.com – Pemerintah Provinsi Lampung diwakili oleh Kaban Kesbangpol menerima Piagam Penghargaan Peringkat Kedua atas Capaian Kinerja Pelaporan Rencana Aksi Terpadu Penanganan Konflik Sosial Tingkat Provinsi Tahun 2019 dari Kemendagri, Tito Karnavian di Hotel A One Jakarta. Selasa, (23/2/2021).

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Selain penyerahan Piagam Penghargaan tersebut, Kemendagri juga membuka Focus Group Discussion (FGD) mengenai rencana Aksi Daerah Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Tingkat Provinsi Tahun 2021.

FGD digelar lantaran perlu adanya peningkatan efektivitas, keterpaduan dan sinergi dalam pencegahan konflik, penghentian konflik dan pemulihan pasca konflik di seluruh Indonesia.

Baca Juga :  Lampung Resmi Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Selain itu, melalui FGD ini Pemerintah Provinsi yang belum menyusun draft Rencana Aksi Daerah (RAD) Tahun 2021 diharapkan dapat termotivasi untuk segera menyusun RAD.

Tujuan FGD ini adalah meningkatkan akses dan kualitas pelayanan yang dibutuhkan perempuan dan anak korban kekerasan di daerah konflik. Juga memberikan pemahaman hidup damai, toleransi, cinta tanah air, menjadi generasi cinta damai dan tidak suka berkonflik.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

(sen/kmf)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.