23 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Tahap Kedua Vaksinasi Covid-19 telah Dimulai Oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Timur

Newslampungterkini.com – Kapolres Lampung Timur AKBP Wawan Setiawan, S.IK, Didampingi Wakapolres Lampung Timur Kompol Firman Sontama, S.Sos mengikuti vaksinasi covid-19 tahap kedua di Aula RSUD Sukadana (15/2).

“Pada penyuntikan vaksin tahap pertama, tidak merasakan gejala apa-apa, alhamdulillah aman dan sehat,” ujar Kapolres Lampung Timur.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Kepala Dinas Kesehatan dr. Nanang Salman, menjelaskan bahwa 4.800 dosis vaksin yang diterima bulan januari lalu itu untuk penyuntikan vaksin pada tahap-1 dan tahap-2 Kabupaten Lampung Timur, yang akan digunakan bagi 2.352 tenaga kesehatan, unsur Forkompimda, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Pihaknya menjelaskan bahwa ribuan dosis vaksin yang telah menerima Sertifikat Halal dari MUI, serta mendapat persetujuan EUA dari BPOM RI ini, berfungsi meningkatkan kekebalan tubuh, sekaligus mengurangi resiko terpapar Virus COVID-19.

Selanjutnya, penyuntikan tahap ke-2 15 Februari 2021 meningkatkan kekebalan tubuh terhadap virus Covid-19, sehingga menekan angka paparan COVID-19 di Kabupaten Lampung Timur.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Pada kesempatan tersebut Kapolres Lampung Timur AKBP Wawan Setiawan, menerima Suntikan Vaksin COVID-19 bersama Wakapolres Kompol Firman Sontama, S.Sos setelah Dandim 0429 Letkol Kav M Darwis, dan Kasdim, serta unsur Forkopimda yang lainnya.

(NLT/Deki)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.