26 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Vaksin Sinovac Mulai Ditebar, Bupati Tubaba: Saya sudah divaksin

Newslampungterkini.com – Setelah Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, menerima Vaksin Sinovac dari pemerintah pusat pada 25 Januari 2021, Bupati Tubaba, Umar Ahmad, menjadi orang pertama yang menerima suntikan Vaksin Covid 19, dan pada Selasa (2/2/2021) di RSUD Tubaba.

Vaksinasi serentak yang diawali oleh Bupati, Ketua DPRD, Dandim 0412, Kapolres, Ketua KPU,dan Ketua PWI Tubaba menyasar 1.060 orang penerimaan terdiri dari tenaga kesehatan, pejabat publik, tokoh masyarakat, dan unsur Media.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Dikatakan Bupati Tubaba Umar Ahmad, dimulainya Vaksinasi  secara serentak diikuti seluruh Fasilitas Kesehatan atau Puskesmas di Tubaba.

“Yang divaksin pada gelombang pertama ini sebelumnya telah diuji Kesehatannya dan telah terdaftar dan mendapat E-tiket dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia (RI),” Kata Bupati Umar Ahmad.

Baca Juga :  Lampung Resmi Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Menurut Umar, target Vaksinasi tersebut selama seminggu, dan diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Minimal dapat menurunkan angka sakit dan kematian akibat Covid-19, dapat mencapai kekebalan kelompok, mencegah dan melindungi kesehatan masyarakat, melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh, dan menjaga produktivitas serta meminimalisasi dampak sosial dan ekonomi,” ungkapnya.

Bupati berharap, agar pelaksanaan Imunisasi Covid 19 di Tubaba dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

“Semoga imunisasi ini dapat berjalan dengan baik dan lancar. Kedepan masyarakat tidak perlu takut dan khawatir jika akan divaksin. Vaksin itu untuk meningkatkan imun tubuh sehingga mengurangi resiko tepapar virus Corona. Kami sudah memulai Vaksin itu sebagai gerakan mengajak untuk divaksin,” pungkasnya.

Laporan : Dedi Priyono/Adv  

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.