26 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Pemkab Tubaba Tunggu Arah dan Kebijakan Pemerintah Pusat Untuk Vaksinasi Masyarakat

Newslampungterkini.com – Pemerintah Daerah KabupatenTulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, bersedia mengalokasikan anggaran untuk pembelian Vaksin Covid-19.

Hal tersebut dikatakan Bupati Tubaba Umar Ahmad usai disuntik Vaksin Sinovac di RSUD Tubaba pada Selasa (2/2/2021)

Menurut Umar, Pemkab Tubaba akan mengambil kebijakan mengakomodir kebutuhan Vaksin Covid-19, jika pemerintah pusat menyerahkan sepenuhnya kepada pemerintah daerah.

“Akan kita lihat terlebih dahulu bagaimana kebijakan dari pemerintah pusat, agar tidak terjadi tumpang tindih soal vaksin ini. Apakah vaksinasi Covid-19 akan di tanggung oleh mereka atau diserahkan kepada pemerintah daerah, sebab pemerintah daerah memiliki tanggung jawab kepada masyarakat, agar dapat terhindar dari penularan Virus Corona,” kata Umar Ahmad.

Baca Juga :  Lampung Resmi Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

Bupati Tubaba itu, berharap agar masyarakat tidak khawatir terhadap Vaksinasi Covid-19 yang diprogramkan Pemerintah Pusat hingga daerah, sebab  vaksin tersebut sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh agar terhindar dari persebaran Covid-19.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

”Masyarakat tidak boleh takut dengan Vaksin ini, vaksinasi ini sangat berguna untuk meningkatkan imunitas tubuh, tetapi masyarakat juga harus konsisten dalam menerapkan protokol kesehatan,” ungkapnya.

Sementara itu dikonfirmasi media Newslampungterkini.com melalui telepon seluler, Ketua DPRD Ponco Nugroho mengatakan siap mendukung kebijakan pemerintah daerah terkait vaksinasi kebutuhan masyarakat Tubaba.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

“Kita akan lihat arah dan kebijakan pemerintah pusat dalam hal vaksinasi Covid-19, jika pemerintah pusat memberikan kewenangan vaksinasi kepada pemerintah daerah tentu akan kita dukung, selagi itu untuk kepentingan masyarakat. Yang jelas pada prinsipnya DPRD Tubaba akan utamakan kepentingan masyarakat, DPRD akan menganggarkan kebutuhan Vaksin, jika memang menjadi kewenangan daerah,” imbuhnya.

Laporan : Dedi Priyono /Adv 

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.