25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

119 Orang Warga Tubaba Sembuh dari Corona, 10 Orang Meninggal Dunia

Newslampungterkini.com – Sejak dinyatakan darurat Covid-19 secara Nasional pada Maret 2020, hingga Minggu 31 Januari 2021 Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, mencatat sebanyak 165 orang warga tepapar virus Corona.

Dihimpun media Newslampungterkini.com pada minggu 31 Januari 2021, dari total 165 orang terkonfirmasi positif Covid-19, 10 orang dinyatakan meninggal dunia, 119 orang dinyatakan telah negatif, 32 orang isolasi mandiri dan 4 orang masih menjalani perawatan di Rumah Sakit.

Sulitnya mendeteksi persebaran virus Corona di Tubaba dan rendahnya kesadaran masyarakat untuk taat protokol kesehatan, menyebabkan ratusan warga dalam pantauan.

Sebanyak 91 orang dalam pantau dan 253 orang tanpa gejala yang memiliki kontak erat dengan pasien tepapar corona, telah dinyatakan bebas Covid-19  lantaran tidak menunjuk gejala dan penularan selama pengawasan.

“Sampai sekarang, ada 4 Orang yang sedang dirawat dirumah sakit, 32 orang menjalani isolasi mandiri. Kita berharap semua bisa segera pulih,” kata Kepala Dinas Kominfo Tubaba, Eri Budi Santoso yang merupakan Juru bicara Satgas Covid-19, Kepada media Newslampungterkini.com.

Lanjut pria yang kerap dipanggil bang EB itu, meski Tubaba telah menerima vaksin Covid-19 dan akan digunakan pada 2 Februari 2021, bukan jaminan untuk bebas dari tepapar virus Corona.

“Semoga keadaan ditengah Pandemi Covid-19 terus membaik, tidak ada yang bisa kita lakukan selain mematuhi protokol kesehatan. Jangan bosan bosan kita saling mengingatkan dengan yang lain. Jaga jarak, pakai masker, sering cuci tangan pakai sabun, makan makanan yang sehat dan berolah raga agar imun kita bagus, dan jangan lupa ibadah,” pungkasnya.

Laporan : Dedi Priyono  

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.