23 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Tubaba Dikagumi, Umar Ahmad terima Kunjungan Pemkab Sarolangun

Newslampungterkini.com – Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, Umar Ahmad menerima Kunjungan Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi, di Uluan Nughik Kelurahan Panaragan Jaya, Rabu (20/1/2021)

Penerimaan kunjungan tersebut, Umar Ahmad juga didampingi Asisten Ekonomi Pembangunan, Kepala Dinas Peternakan, Perikanan, Dinas PUPR, Dinas Kominfo dan sejumlah kepala satker lainnya.

Sedangkan Rombongan Pemkab Sarolangun tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Hillalatil Badri, Sekretaris Daerah dan sejumlah pejabat daerah kabupaten Sarolangun.

Kunjungan tersebut dalam rangka pengelolaan Hijauan Pakan Ternak (HPT) untuk pengembangan Sapi Limousin yang dilakukan di Kabupaten Tubaba.

Baca Juga :  Ahmad Giri Akbar Resmi Jabat Ketua DPRD Lampung

“Atas nama pemerintah daerah Kabupaten Tulang Bawang Barat, kami sampaikan ungkapan terimakasih atas kunjungan pemerintah daerah Sarolangun yang dipimpin oleh Wakil Bupati dan Sekda Kabupaten Sarolangun yang hadir bersama rombongan,” ucap Umar Ahmad dalam pidatonya.

Selain itu, Umar Ahmad juga menjelaskan konsep-konsep pembangunan Tubaba, dengan prinsip kerja Nenemo.

“Apa yang kami lakukan di Tubaba sebagai upaya pulang ke masa depan, mungkin itu terdengar tidak lazim, tetapi karena ketidaklaziman itulah kami berada di sini dan menyampaikan lagi apa yang terdengar tidak lazim itu. Selain itu kami juga melatih diri dan mendorong semua orang melatih dirinya masing-masing agar selalu melakukan kebaikan, mampu bangkit lagi ketika jatuh, dan tidak memaksakan bahwa hasilnya harus seperti yang kami inginkan,” pungkasnya.

Baca Juga :  Cawagub dr Jihan Nurlela Jadi Pembina Upacara Hari Santri Nasional 2024 di Jatiagung

Sementara itu dalam sambutan Wakil Bupati Sarolangun, sangat mengagumi pembangunan yang ada di Kabupaten Tubaba.

“Terimakasih kepada Bupati Tubaba yang telah memberi kesempatan kepada kami untuk menjalin hubungan yang baik antar Pemkab Sarolangun dan Pemkab Tubaba. Silaturahmi ini semata-mata untuk kepentingan masyarakat, untuk memberikan kesejahteraan masyarakat,” kata Hollalati.

Menurut wakil bupati Sarolangun, gagasan-gagasan pembangunan di Tubaba sangat luar biasa, dan hal itu yang membuat Pemkab Tubaba tergugah untuk berkunjung di Tubaba.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

“Kami melihat Potensi yang ada di Tubaba, sangat cepat kemajuannya. Khususnya Peternakan cukup maju dan lebih baik, untuk itu kami ingin melihat dan mempelajarinya sehingga menghasilkan produk ternak yang berkualitas,” ungkapnya.

Usai penyambutan di Taman Budaya Rumah Adat Uluan Nughik, rombongan melanjutkan serangkaian kegiatan mulai dari meninjau lokasi peternakan sapi limousin hingga berkunjung di beberapa icon destinasi wisata ada Tubaba.

Laporan : Dedi Priyono /Adv 

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.