24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Bumkam Sumber Bahari Resmikan Usaha Water Oxy Plus Production

Newslampungterkini.com – Lakukan perluasan usaha, Bumkam Sumber Bahari kampung Bratasena Adiwarna resmikan usaha Water Oxy Plus Production isi ulang air minum lewat anak usaha UB. Tirta Berkah Abadi, Dente Teladas. (15/01/2021)

Bertempat di dusun 7 kampung Bratasena Adiwarna unit usaha ini ditempatkan dengan pertimbangan lokasi dusun yang potensial untuk usaha air minum.

Diungkapkan Pj Kakam Bratasena Adiwarna Handriansyah SH MH bahwa peluang usaha ini sangat baik diwilayahnya.

Baca Juga :  Cawagub dr Jihan Nurlela Jadi Pembina Upacara Hari Santri Nasional 2024 di Jatiagung

“Masyarakat kami masih memerlukan lebih banyak  pilihan sumber air bersih, sudah ada tapi belum cukup, untuk itu saya berinisiatif mendorong bundes membuka usaha ini, kebutuhan air bersih sangat mendasar, semoga bisa berkembang usaha bumdes kami lewat anak usahanya yaitu UB. Tirta Berkah Abadi ini,” ungkap Handriyansyah yang telah hampir 7 bulan menjabat.

Baca Juga :  Ahmad Giri Akbar Resmi Jabat Ketua DPRD Lampung

Sementara Kadis DPMKK Tulangbawang Yen Dahren M.AP dalam sambutan tertulisnya mengatakan sangat mengapresiasi diresmikannya unit usaha baru Bumkam Sumber Bahari ini.

“Lengkapi secara administrasi pendirian unit usaha ini seperti izin pom, izin IRT dan laik hygiene untuk air minum, program Bumdes akan sinergi dengan 25 program unggulan ibu Bupati Tulangbawang Hj Winarti SE MH seperti usaha ekonomi produktif (UEP) serta sinergi dengan gagasan ibu Bupati menuju kawasan perdesaan sebagai prioritas nasional khususnya dari tambak udang kecamatan Dente teladas,” pesannya Kepala Dinas secara tertulis yang disampaikan Rizalman selaku Kabid Usaha Ekonomi Masyarakat dan Teknologi Tepat Guna.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Peresmian ini dihadiri  unsur DPMKK Tulangbawang, kecamatan, Polsek Dente Teladas, perwakilan PT. CPB (Central Pertiwi Bahari), dan tokoh masyarakat Bratasena Adiwarna.

(bbg)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.