27 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Pasien Positif Covid-19 di Tulang Bawang Meninggal Dunia

Newslampunterkini.com – Seorang pasien positif Covid-19 berinisial IMR (49) warga Kampung Kagungan Dalam, Bujung Tenuk Kecamatan Menggala, kabupaten Tulangbawang meninggal dunia. ( 5/1/2021)

Pasien nomor 74 itu menghembuskan nafas terakhirnya setelah satu malam menjalani perawatan di ruang Isolasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Menggala.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tulangbawang, Fatoni membenarkan kabar duka tersebut dan manjelaskan kronologi awal masuk RSUD menggala.

Baca Juga :  Ratusan Peserta Ramaikan ‘Ikat Run Unila 2024’

“Pada hari Senin datang kerumah sakit umum Menggala dengan keluhan sesak napas, badannya lemas dan batuk- batuk dan dilakukan tes swab hasilnya positif. Setelah menjalani perawatan, pasien dengan nomor 74 ini menghembuskan napas terakhir pada pukul 01.30 Wib dini hari,” terang Fatoni.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Jenazah IMR dimakamkan secara protokol kesehatan Covid-19 di pemakaman umum Kampung Kagungan Dalam Bujung Tenuk kecamatan Menggala Tulang Bawang.

Pemakaman dilaksanakan pagi tadi dan dihadiri langsung oleh Kadiskes, Kepala BPBD, Perwakilan kodim 0426, Kapolsek Menggala, Sekcam Menggala, Kepala Puskesmas Tiuh Toho.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Fatoni menghimbau untuk tetap dengan ketat menerapkan protokol kesehatan dalam aktifitas sehari-hari dengan 3 M, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun degan air mengalir serta hindari kerumunan, dan diminta tenang, jangan panik, tapi tetap waspada.

(dms)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.