24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

92 Personil Polres Lampung Tengah Naik Pangkat

Newslampungterkini.com – Upacara kenaikan pangkat sebanyak 92 personil Polres Lampung Tengah yang dilaksanakan di lapangan Polres Lampung Tengah, Irup Kapolres Lampung Tengah AKBP Popon Ardianto Sunggoro, S.Ik., S.H, Senin (04/01/2021).

Upacara Kenaikan Pangkat Tetap mengedepankan Protokol Kesehatan Covid-19 Hadir dalam upacara kenaikan Pangkat PJU Polres Lampung Tengah, Perwira, Kapolsek Jajaran Polres Lampung Tengah, serta personil yang mengikuti upacara serta ASN Polres Lampung Tengah.

Dari 92 personil yang naik pangkat satu personil dari Iptu Ke AKP, Delapan Personil dari Ipda ke Iptu, serta Enam Personil Naik Pangkat Pengambdian dari Aiptu ke Ipda, Dua Belas personil Aipda Ke Aiptu, Dua Puluh Personil dari Bripka ke Aipda, Dua Puluh Sembilan Personil dari Brigpol Ke Bripka, Enam Personil dari Briptu ke Brigpol, sedangkan Sepuluh Personil dari Bripda Ke Briptu.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Dalam Amanatnya Kapolres menyampaikan, bahwa kenaikan pangkat sebanyak sembilan puluh dua Personil Polres Lampung Tengah merupakan bagian dinamika organisasi, dalam pengembangan Karier dan pembinaan personel sebagai peningkatan kinerja sesuai amant UU Nomor 2 tahun 2002.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Sehingga diharapkan dengan kenaikan Pangkat ini menjadi motivasi dan semangat kerja untuk lebih aktif dalam pelayanan kepada masyarakat serta untuk menjaga Kamtibmas sebagai bentuk Pengabdian kebangsa dan Negara Indonesia.

“Kenaikan Pangkat itu bukan hadian namun perjuangan dari personil yang harus diemban dalam menjalankan tugas, tidak cacat admintrasi atau melakukan Pelanggaran disiplin sehingga menurunkan citra Polri yang tertuang dalam 13 Komponen SDM budaya unggul sebagai penentu persyaratan yang harus terpenuhi,” kata AKBP Popon.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Lebih Lanjut Kapolres berpesan, kenaikan pangkat ini merupakan amanah yang harus dipertanggung jawabkan kepada Tuhan Yang Esa serta di pertanggung jawabkan secara moral dan sebagai wahana intropeksi diri untuk mengedepankan kepentingan bangsa dan negara diatas kepetingan golongan .

“Semoga dengan Kenaikan pangat ini diharapkan meningkatkan pengabdian, dedikasi dengan didasari kedisiplinan dan iklas dalam menjalan tugas sehari hari serta menumbuhkan keteladanan di masyarakat,” tutupnya.

(bbg/plt)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.