24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Berwisata di Taman Budaya Rumah Adat Tubaba, Warga Mulai Sadar Protokol Kesehatan

Newslampungterkini.com – Ratusan pengunjung dari berbagai daerah, kini mulai berdatangan di Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, tepatnya di Taman Budaya Rumah Adat Lampung, di Calon Kota Budaya Uluan Nughik, Kelurahan Panaragan Jaya, Kecamatan Tulang Bawang Tengah.

Sebuah tempat yang baru dibangun sejak awal tahun 2019 dengan suguhan taman, bebatuan, sungai dan bangunan rumah panggung khas adat Lampung yang menarik, menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung untuk berwisata.

Pantauan media Newslampungterkini.com pada Sabtu (31/10/2020) sekitar pukul 13.30 hingga pukul 16.30 Wib dilokasi taman itu tampak keluar masuk kendaraan pengunjung yang membawa keluarganya.

Baca Juga :  Cawagub dr Jihan Nurlela Jadi Pembina Upacara Hari Santri Nasional 2024 di Jatiagung

Dengan menggunakan Masker, tampaknya pengunjung tetap menikmati suasana khas taman di Tubaba. Meski ditangah pandemi Covid-19, sejumlah fasilitas juga disediakan pemerintah daerah seperti tempat-tempat cuci tangan dan hand sanitizer.

Salah satu pengunjung bernama Herpan warga asal Kota Menggala yang datang bersama keluarganya mengungkapkan, kekagumannya dengan taman rumah adat yang ada di Tubaba.

“Saya dari Kota Menggala Tulang Bawang, saya datang bersama keluarga untuk melihat taman ini. Ramai sekali, dan tadinya saya khawatir karena situasi Pandemi Covid-19, tetapi saya lihat banyak yang menggunakan Masker dan banyak tempat cuci tangan,” kata Herpan kepada media Newslampungterkini.com dilokasi taman.

Baca Juga :  Ahmad Giri Akbar Resmi Jabat Ketua DPRD Lampung

Menurutnya, meski belum seratus persen selesai, tetapi diakui Herpan, tempat tersebut telah menunjukkan sebagai tempat wisata keluarga favorit di Tubaba, selain Islamic Center dan tempat lainnya.

“Kita lihat sendiri, disituasi Covid-19, banyak warga yang berlibur di tempat ini, tempat ini sangat menarik, sejuk, nyaman dan bisa foto-foto keluarga. Kita juga harus bisa menjaga diri ditempat ramai seperti ini dengan menggunakan Masker, Cuci tangan atau menggunakan hand sanitizer lalu menjaga jarak antara satu dan pengunjung lainnya,” ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan Fitri warga Kota Metro, yang datang bersama keluarganya, memanfaatkan waktu libur di Kabupaten Tubaba.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Meski Covid-19 belum ada akhir, menurutnya Penerapan Standar protokol kesehatan menjadi cara yang terpenting untuk bisa beraktivitas dan berwisata bersama keluarga.

“Saya dari Kota Metro bersama keluarga. Disituasi Covid-19 ini memang sangat takut. Sudah lebih dari enam bulan gak bisa liburan, jalan-jalan, jadi jenuh juga. Jadi kami memberanikan diri aja untuk liburan di taman Rumah Adat di Tubaba ini, dengan protokol kesehatan, mudah-mudahan baik-baik saja. Ini tempat menarik, dan saya perhatikan banyak pengunjung yang datang menggunakan masker. Mudah-mudahan tidak ada halangan untuk berlibur ke tempat ini,” imbuhnya.

 Laporan : Dedi Priyono 

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.