24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

H-1 Libur Panjang, Rapid Test Gratis Disiapkan di Posko Perbatasan Kota Bandar Lampung

Newslampungterkini.com – Menjelang libur panjang rapid test gratis telah disiapkan di posko perbatasan kota Bandar Lampung. Sebelumnya, Senin (26/10/2020) kemarin pendatang yang masuk ke Kota Bandar Lampung diwajibkan menjalani rapid test. Hal ini guna menekan penyebaran virus covid-19 yang terus meningkat. Selasa, (27/10/2020).

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung melakukan rapid test di dua titik, yaitu posko pintu tol Kota Baru dan Tugu Raden Intan, Rajabasa. Untuk pengawasan pada pos perbatasan dimulai dari tanggal 26 Oktober 2020 kemarin dan berlanjut hingga masa libur panjang selesai yaitu Minggu 1 November 2020.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Pantauan H -1 libur panjang pelaksanaan pengawasan di pos depan Polsek Sukarame, Kota Bandar Lampung terlihat setiap pengendara yang melintas dari luar Bandar Lampung diwajibkan untuk menjalani rapid test. Apabila didapati hasilnya reaktif, maka tidak dianjurkan untuk melintas dan harus putar balik arah.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Terlihat petugas seperti TNI, Polri, BPBD, Pol-PP, dan Dishub yang sigap membantu untuk mengecek setiap pengendara yang melintas, mulai dari kendaraan roda dua hingga roda empat, dan kendaraan muatan.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Sehingga prosesnya dapat terlaksana dengan cepat dan tidak mengganggu arus lalulintas di lokasi. Untuk proses pengawasan serta pelaksanaan rapid test masih berlangsung dan tidak lupa pengawasan dan pemberian sanksi terhadap pengendara yang tidak menggunakan masker.

(Rangga)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.