25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Tubaba Zona Orange, Wakil Ketua DPRD Himbau Warga Terapkan Prokes Covid-19

Newslampungterkini.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, himbau warga untuk melaksanakan Protokol Kesehatan (Prokes) di situasi pandemi Covid-19.

Dikatakan Wakil I DPRD Tubaba, Busroni S.H, kepada media Newslampungterkini.com, pada Senin, (26/10/2020), bahwa peningkatan Kasus terkonfirmasi positif Covid 19 di Tubaba harus menjadi perhatian serius oleh semua warga Tubaba.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

“DPRD Tubaba prihatin adanya penambahan Kasus Covid 19 yang signifikan terhadap warga Tubaba, sehingga Tubaba ditetapkan menjadi Zona Orange mulai tanggal 18 Oktober 2020 lalu. Kami menghimbau agar penerapan Prokes menjadi prioritas dalam segala aktivitas masyarakat, baik di Pasar, tempat Wisata, dan dimana pun beraktivitas harus menggunakan Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci tangan. 3 M itu harus menjadi kebiasaan kita dan seluruh masyarakat,” kata Busroni yang juga merupakan Ketua DPC Partai Demokrat Tubaba.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Wakil Ketua 1 DPRD Tubaba itu, berharap agar kegiatan yang melibatkan banyak orang atau kegiatan yang mengumpulkan orang banyak harus dikurangi.

“Seluruh Stakeholder, terutama Satgas Covid-19 harus menertibkan kegiatan yang menghadirkan banyak orang dengan terus mensosialisaikan standar protokol kesehatan. Masyarakat tentunya tidak boleh panik, tetap optimis bahwa wabah Covid-19 ini akan berakhir, tetapi semua itu harus di ikuti dengan mematuhi himbauan pemerintah,” pungkasnya.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Laporan : Dedi Priyono 

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.