24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Reses di Lampung Utara, Anggota DPRD Lampung Minta Pemerintah Lebih Transparan Soal Bantuan

Newslampungterkini.com – Pemerintah daerah harus dapat lebih transparan terkait masalah bantuan agar tidak terjadi bantuan salah sasaran, kurang manfaat, hingga pemotongan.

Hal itu disampaikan Anggota DPRD Provinsi Lampung, Darul Hifni saat melaksanakan kegiatan reses anggota DPRD Provinsi dan Kabupaten Lampung Utara di Balai Desa Karang Waringin, Kecamatan Tanjung Raja. Selasa 6 Oktober 2020.

Baca Juga :  Lesty Putri Utami Anggota DPRD Lampung Suport Kegiatan Bimtek Pencegahan Korupsi

Menurutnya, masyarakat saat ini telah melek akan informasi, sehingga transparansi cukup dibutuhkan. Bukan hanya masalah bantuan sosial, melainkan program lainnya.

“Saya pesan dinas sosial, dapat melakukannya. Terkhusus masalah anggaran, karena ini berasal dari uang rakyat. Berikan penjelasan yang jelas, dan kami siap menyambungkan aspirasi masyarakat kepada pihak eksekutif sehingga dapat terakomodir,” terangnya.

Baca Juga :  Cawagub dr Jihan Nurlela Jadi Pembina Upacara Hari Santri Nasional 2024 di Jatiagung

Pihaknya juga siap mengakomodir segala aspirasi masyarakat, untuk dapat direalisasikan dilapangan. Mulai dari tingkat kabupaten, provinsi bahjan sampai ditingkat pusat.

Menurutnya, saat ini telah ada beberapa diantaranya terealisasi, seperti taman kanak-kanak, jalan dan pembangunan lainnya.

Hal senada juga dikatakan salah Anggota DPRD Lampung Utara Anton Sudarmono yang juga hadir, Menurutnya pelaksanaan pembangunan tidak akan berjalan baik tanpa adanya dukungan masyarakat. Oleh sebab itu pihaknya berharap agar dapat bersama-sama melakukan pengawasan.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Pelantikan Pimpinan DPRD Lampung Masa Jabatan 2024-2029

Hadir dalam kegiatan reses, Anggota DPRD Lampung Utara, Netti Hastuti, Anton Sudarmono, Heri Syarifuddin, Husna, Camat Tanjung Raja, Kepala Desa, dan warga setempat. (*)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.