23 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Bawaslu Bandar Lampung Gelar Rakor Persiapan Penetapan dan Pengundian Nomor Urut Paslon

Newslampungterkini.com – Bawaslu Kota Bandar Lampung menyelenggarakan Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Penetapan dan Pengundian Nomor Urut Pasangan Calon dalam rangka pencegahan Covid19 dan penerapan Protokol Kesehatan. Senin (21/09/2020)

Rakor melibatkan KPU Kota Bandar Lampung, Polresta Bandar Lampung, Kodim 0410 KBL, Kesbangpol, Parpol se-Kota Bandar Lampung dan LO Bakal Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Bandar Lampung Tahun 2020 bertempat di Kantor Bawaslu Kota Bandar Lampung.

Baca Juga :  Rahmat Mirzani-Jihan Hadiri Sholawatan Akbar di Seputih Agung

“Sesuai dengan Peraturan KPU Nomor 6 Tahun 2020 Tentang Penyelenggaraan Pemilihan Lanjutan serentak Tahun 2020 di Masa Musibah Non Alam Covid 19 sudah diatur teknis dan pedoman tata cara penyelenggaraan pemilihan yang melibatkan berkumpulnya massa ataupun kegiatan yang bersifat tatap muka,” ujar Feri Anggota KPU Kota Bandar Lampung.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Selain itu, Candrawansah menambahkan, sesuai dengan Undang-Undang Nomor 4 Tahun 2018 Tentang Wabah dan Penyakit Menular bahwa ada sanksi pidana bagi siapa saja yang menghalangi pelaksanaan penanggulangan wabah dan karena kealpaannya mengakibatkan terhalangnya pelaksanaan penanggulangan wabah tersebut.

Ini menjadi dasar bagi Bawaslu Kota Bandar Lampung untuk merekomendasikan hal tersebut kepada Instansi terkait jika dalam pelaksanaan penyelenggaraan Pemilihan tidak menerapkan protokol kesehatan Covid19.

Baca Juga :  Reihana-Aryodhia: Kesejahteraan Tenaga Kesehatan Harus Ditingkatkan

“Kami mengharapkan hasil agenda hari ini dapat dilaksanakan oleh semua pihak terutama Ketua Parpol dan Tim Bakal Calon yang mana pada tanggal 23 dan 24 September 2020 nanti akan ada agenda penetapan dan Pengundian nomur urut pasangan Calon yang berpotensi menimbulkan kerumunan massa,” tutup Candrawansah. (*)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.