26 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Danramil Sukoharjo Sosialisasi Penggunaan Masker

Newslampungterkini.com – Danramil 0424-09/SKH melakukan kegiatan sosial penyuluhan kepada masyarakat akan pentingnya penggunaan masker.

Upaya peningkatan pencegahan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19 khususnya di Kecamatan dan Seluruh Masyarakat Kabupaten Pringsewu pada umumnya, mengingat seiring bertambahnya kasus terkonfirmasi positif Covid 19 dalam beberapa pekan terakhir.

Dalam kegiatan ini didampingi dan Bekerja sama dengan KUPT Puskesmas Sukoharjo, Anggota Kepolisian Sektor Sukoharjo yang dalam kesempatan ini mewakili Kapolsek Sukoharjo Iptu Musakir, SH,  dan pemerintahan kecamatan Sukoharjo Drs Ediyanto selaku camat.

Sosialisasi Penggunaan masker kali ini dilakukan ditempat keramaian pusat perbelanjaan yakni Pasar Sukoharjo lll , kecamatan Sukoharjo, kabupaten Pringsewu, Selasa (15/09/2020).

Menurut Danramil 0424-09/SKH yakni Kapten Infanteri Rahcmat Kartolo, kegiatan ini akan selalu dilakukan mengingat masih ada Masyarakat yang kurang kesadaran nya akan pentingnya penggunaan masker dan protokol Kesehatan mengingat status wilayah kecamatan Sukoharjo yang bertatus orange dan penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid 19.

Baca Juga :  Pj Gubernur Hadiri Ramah Tamah dengan Ketua MPR RI Ahmad Muzani dan Acara Syukuran Ketua DPRD Lampung Ahmad Giri Akbar

Upaya ini dilakukan untuk menyadarkan  semua kalangan masyarakat  untuk  selalu menggunakan  masker. Karena selama ini masih ada masyakarat yang tidak menggunakan masker.

Ada beberapa pengunjung pasar yang tidak menggunakan masker, maka dengan ini Danramil Rachmat beserta jajarannya menanyakan maskernya, memberikan pengertian akan bahanya virus Corona , memberikan arahan dan himbauan untuk selalu menggunakan masker, dan memberikan masker kepada mereka yang didapati tidak menggunakan masker.

“Kita arahkan, kita beri pengertian dan selalu menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menggunakan masker, untuk yang di dapati tidak menggunakan masker kita berikan masker,”  terang Rachmat.

Baca Juga :  Pemerintah Provinsi Lampung Revitalisasi Stadion Pahoman

Adapun hambatan dalam kegiatan ini adalah masyarakat yang masih tidak mengindahkan menggunakan masker bahkan ada yang membawa masker tapi tidak tepat yakni di bawah dagu.

“Kita kebanyakan menerima jawaban dari  pelanggar itu lupa bahkan ada yang pake maskernya itu didagu,” keluh Rahmat.

Sementara camat Sukoharjo Drs Ediyanto memberikan tanggapan kepada wartawan Newslampungterkini.com dirinya akan semaksimal mungkin memberikan sosialisasi kepada seluruh masyarakat kecamatan Sukoharjo.

Dalam hal ini akan bekerja sama dengan semua pekon di kecamatan Sukoharjo, termasuk perangkat pekon baik Kepala pekon Kadus dan RT disemua pekon untuk memberikan edukasi kepada semua masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan yang tercantum dan 3 M, yakni menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun setelah melakukan aktivitas.

Baca Juga :  Lampung Resmi Luncurkan Kartu Kredit Pemerintah Daerah

“Kita akan bekerja sama dengan semua pekon termasuk kepala pekon, Kadus dan RT untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam penggunaan masker,” ungkap Edi.

Selain itu dirinya berharap kepada Kadus dan RT semua pekon itu di pasang papan informasi kalo itu adalah rumah perangkat pekon jika itu rumah Kadus maka didepan rumahnya terpasang papan  bahwa itu Rumah Kadus begitu pula RT ini bertujuan untuk mempermudah laporan masyarakat akan setiap orang atau tamu terutama dari luar daerah.

“Saya berharap kepada aparatur pekon seluruh kecamatan Sukoharjo agar pasang papan informasi perangkat pekon agar tamu bisa langsung lapor selama 24 jam terlebih dari luar daerah,” harap Edi.

(Rohim)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.