24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Nanang Paparkan Potensi Wisata di Lampung Selatan

Newslampungterkini.com – Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto dan Ketua Dekranasda Lampung Selatan, Hj. Winarni Nanang Ermanto lakukan shooting salah satu program acara Stasiun Televisi Nasional, Rajawali Citra Televisi Indonesia (RCTI) di Gerai KOLASE Dekranasda Dermaga Eksekutif Bakauheni, Lampung Selatan. Selasa(4/7/2020).

Melalui program acara Seputar Indonesia segmen Menapaki Indonesia, Bupati Nanang dan Ketua Dekranasna Bunda Winarni berkesempatan menjelaskan Potensi Wisata Terigrasi di Bakauheni dan Pengembangan Ekonomi Kreatif Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Lampung selatan.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Pada kesempatan itu, Louis Ayu selaku presenter melakukan wawancara dengan orang nomor satu di Lampung Selatan tersebut.

Dalam wawancara Bupati Nanang dengan lugas menjawab dan menjelaskan tentang indahnya potensi wisata yang ada di lampung selatan.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Nanang mengatakan wisata terintegrasi yang akan dibangun di bakauheni akan berkembang dan menjadi wisata internasional, tentunya UKM dan UMKM akan tumbuh dengan sendirinya.

Nanang juga menyampaikan Gerai KOLASE (Kopi Lampung Selatan) Dekranasda yang ada di Dermaga Eksekutif Bakauheni berfungsi untuk memasarkan hasil-hasil produk UMKM, Ekonomi Kreatif masyarakat Lampung selatan dari Seluruh Desa dan Kecamatan.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

“Dengan akan dibangunnya wisata terintegrasi di bakauheni ini nanti, saya yakin ini akan menjadi wisata nasional bahkan internasional dan tentunya UKM dan UMKM dari masyarakat sekitar akan tumbuh dengan sendirinya,” ujarnya.

(dam/kmf)

 

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.