24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Lesty Putri Utami Sosialisasi Peraturan Daerah Penyelenggaraan Ketahanan Keluarga

Newslampungterkini.com – Anggota DPRD Provinsi Lampung Fraksi PDIP dari Dapil II Lampung Selatan, Lesty Putri Utami Sosialisasi Peraturan Daerah (Sosperda) No. 4 tahun 2018 Tentang Penyelenggaraan Ketahanan Keluarga di Desa Sidowaluyo, Kecamatan Sidomulyo Lampung Selatan. Sabtu (13/06/2020)

Menurut Lesty, kunjunganya tersebut dalam rangka menjalankan tugas dan fungsi DPRD dalam mensosialisasikan produk hukum yang telah dibuat. Selainnya DPRD juga memiliki tugas pengawasan terhadap pelaksanaan peraturan tersebut.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Dipaparkannya, di tahun 2018 Pemerintah Daerah (Pemda) bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung, mengeluarkan secara resmi Perda No. 4 tahun 2018 tentang Penyelenggaraan Pembangunan Ketahanan Keluarga.

Perda tersebut banyak mengatur tentang penyelenggaraan ketahanan keluarga diantaranya, kewajiban masyarakat dalam unit terkecil yakni keluarga dalam mendapatkan hak sandang, pangan, kebutuhan primer, skunder dan banyak lagi lainya.

”Salah satu diantaranya, mengatur tentang pemenuhan hak dasar ekonomi keluarga, pendidikan dan kesehatan bagi anak. Muaranya bagaimana menjadikan sebuah keluarga menjadi keluarga yang sejahtera,” jelasnya.

Baca Juga :  Lesty Putri Utami Anggota DPRD Lampung Suport Kegiatan Bimtek Pencegahan Korupsi

Dikatakannya, pada kesempatan ini dilakukan sosialisasi terlebih dahulu, berikutnya akan kembali untuk melakukan kontrol pengawasan sekaligus evaluasi sejauh mana Perda ditegakkan ditengah masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut, Legislator dari Fraksi PDIP Provinsi Lampung itu juga menghimbau masyarakat agar tetap mengikuti protokoler kesehatan dalam beraktifitas sehari hari untuk memutus penyebaran virus Covid-19 (Corona).

Baca Juga :  Lesty Putri Utami Anggota DPRD Lampung Suport Kegiatan Bimtek Pencegahan Korupsi

“Patuhi anjuran Pemerintah, mari kita putus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan himbauan dari pemerintah diantaranya mengunakan masker jika keluar rumah, menjauhi kerumuman dan rajin mencuci tangan menggunakan sabun,” ajak Lesty Putri Utami.

Kegiatan Sosperda ditutup dengan membagikan Sembako kepada konstituen sebagai bentuk kepedulian ditengah pandemi Covid-19.

(red)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.