25 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Masjid Istiqlal Bandar Jaya Dibuka, Bupati Minta Jamaah Patuhi Protokol Kesehatan

Newslampungterkini.com, Lampung Tengah – Kekompakan diperlihatkan Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto dan para jamaah Masjid Agung Istiqlal Bandar Jaya saat melaksanakan Sholat Jumat pasca ditutup sementara kegiatan ibadah di masjid istiqlal terkait adanya wabah virus corona, Jum’at  (29/5/2020).

Dalam sholat jumat tersebut bertindak sebagai Imam Ustad Sutikno dan Khotib Ustad Asmuni dan tampak hadir beberapa Kepala Dinas terkait yang mendampingi Bupati sholat jumat berjamaah di Masjid Agung Istiqlal Bandar Jaya.

Sebelum pelaksanaan sholat jumat, Bupati Loekman Djoyosoemarto mengatakan dirinya sangat mengapresiasi masyarakat yang melaksanakan sholat jumat berjamaah ditengah pandemi Covid-19 yaitu telah mengikuti protokol kesehatan diantara para jamaah mengenakan masker dan menjaga jarak .

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Dibukanya kembali aktifitas ibadah di Masjid Agung Istiqlal ini dijelaskan Bupati merupakan sebuah keputusan yang sangat menanggung resiko mengingat anjuran dari pemerintah belum ada perintah melaksanakan ibadah di masjid.

Namun menurut bupati hal ini dilakukan dibukanya kembali aktifitas ibadah di masjid ini karena adanya banyak tuntutan masyarakat yang menginginkan untuk sholat secara berjamaah di masjid.

Oleh karena itu bupati meminta kepada seluruh jamaah agar mematuhi protokol kesehatan yaitu dengan menggunakan masker dan menjaga jarak.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Selain itu dibukanya tempat ibadah Masjid Agung Istiqlal ini karena juga berdasarkan adanya rencana pemerintah memberlakukan new normal di setiap daerah di Indonesia.

“Semoga dengan di berlakukannya new normal ini pemutusan mata rantai wabah virus corona ini bisa berhasil, sehingga kita bisa kembali menjalani kehidupan seperti sedia kala dan perekonomian kita kembali normal,” ujar Loekman kepada para jamaah

Selain itu terkait adanya penghentian sementara kegiatan ibadah di masjid istiqal, Loekman minta maaf, mengingat Masjid Agung Istiqlal Bandar Jaya ini berada di tepi jalan lintas Sumatera dan berdekatan dengan pusat perbelanjaan Plaza Bandar Jaya, dan di saat itu mendekati menjelang hari raya dan mudik lebaran.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Kedepan Bupati mengajak kepada warga masyarakat khususnya para jamaah yang hadir dalam kesempatan ini untuk turut serta mensosialisasikan dimulai dari keluarga dan kepada lingkungan untuk menggunakan masker bila keluar rumah dan sesering mungkin melakukan cuci tangan dengan sabun di air yang mengalir dan tetap menjaga prilaku hidup bersih dan sehat.

(Dms/Kmf)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.