24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Ketua Komisi III DPRD Tubaba dan Mantan Kabid Dikdas Dukung Bupati Kembali Percayai HS sebagai Sekda

Newslampungterkini.com, Tulang Bawang Barat – Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, Paisol, SH mendukung perpanjang masa jabatan Sekretaris Daerah yang dijabat oleh H. Herwan Sahri SH., M.Ap

Hal itu di ungkapkannya melalui pesan singkat WhatsApp yang diterima media Newslampungterkini.com, Rabu (13/5/2020) usai mengetahui masa akhir jabatan Sekda Tubaba pada Agustus 2020 mendatang yang sedang dievaluasi tim dari Provinsi.

“Pastinya kita dukung Pak HS (Herwan Sahri) untuk lanjut menjabat Sekda Tubaba, Soalnya yang menggunakan beliau itu pak Bupati,” kata Paisol dalam pesan WhatsAppnya.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Menurut Paisol, selama Herwan Sahri menjabat sebagai Sekretaris Daerah Tubaba sejak tahun 2015, mampu menciptakan koordinasi yang baik dengan DPRD Tubaba.

“Kerjasamanya juga bagus dengan Dewan, tetapi untuk rekomendasi penilaian kinerja Sekda dari DPRD Tubaba akan menjadi kebijakan pimpinan dewan. Yang jelas secara pribadi sebagai anggota dewan kita mendukung penuh keputusan Bupati untuk menetapkan kembali Herwan Sahri sebagai Sekda Tubaba,” ungkapnya.

Dukungan juga mengalir dari mantan Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Tubaba Jumadi, bahwa dirinya berharap Bupati Umar Ahmad dapat memperpanjang masa jabatan Herwan Sahri sebagai Sekda Tubaba.

Baca Juga :  Cawagub dr Jihan Nurlela Jadi Pembina Upacara Hari Santri Nasional 2024 di Jatiagung

“Saya baru saja memasuki masa purna tugas atau pensiun terhitung mulai tanggal 1 mei 2020. Saya turut beharap agar bapak Bupati Umar Ahmad dapat memperpanjang masa jabatan pak Herwan Sahri sebagai Sekda di Tubaba, sebab beliau mampu menegagkan disiplin,” ungkap Jumadi kepada media Newslampungterkini.com melalui pesan WhatsAppnya.

Menurutnya, banyak pemimpin sering memberikan nasehati kepada para stafnya untuk menegakkan disiplin, tapi setelah memberikan nasihat itu pimpinan itu kabur entah kemana seolah-olah hanya berpura-pura.

Baca Juga :  Ahmad Giri Akbar Resmi Jabat Ketua DPRD Lampung

“Inilah yang membedakan pak Herwan Sahri dengan gaya kepemimpinannya, Contoh sederhana dalam pelaksanaan apel baik mingguan ataupun bulanan, beliau selalu siap bahkan justru datang lebih awal untuk memberikan motivasi penegakan disiplin. Ini berlangsung sejak beliau menjabat Kepala Dinas Pendidikan Tubaba tahun 2012 yang saya tahu, oleh karenanya kita berharap Bupati Tubaba kembali mempercayainya sebagai Sekda Tubaba periode selanjutnya,” pungkasnya.

Laporan : Dedi Priyono 

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.