24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Langkah Kewaspadaan, Gugus Tugas Lampung Tengah Kembali Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Newslampungterkini.com, Lampung Tengah – Kewaspadaan terhadap penyebaran virus corona (Covid-19) setelah adanya kasus positif Covid 19 di Kecamatan Terbanggi Besar perlu lebih ditingkatkan oleh seluruh pemangku kepentingan dan masyarakat di wilayah kecamatan Terbanggi Besar khususnya dan wilayah kabupaten Lampung Tengah umumnya.

Hal itu dikatakan Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto saat akan melepas tim gugus tugas kecamatan Terbanggi Besar yang akan melakukan penyemprotan disifektan kembali di beberapa masjid di wilayah Kelurahan Bandar Jaya Barat Kecamatan Terbanggi Besar, dihalaman Masjid Istiqlal, Kamis (7/5/2020).

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Dikatakan Loekman, jajaran kesehatan harus mengambil langkah kewaspadaan dini dengan memperbanyak sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat terkait antisipasi penyebaran dan penanggulangan virus corona (Covid-19).

“Edukasi mengenai virus Corona juga harus dilakukan secara massif namun tak menimbulkan kepanikan,warga,” ujar bupati.

Terkait adanya peningkatan kasus covid-19 di Kecamatan Terbanggi Besar maka dengan tegas melalui musyawarah dengan pengurus untuk sementara Masjid Istiqlal Bandar Jaya di tutup sementara untuk kegiatan ibadah.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Hal ini dilakukan bupati sebagai bentuk tanggung jawab dirinya sebagai kepala daerah dalam melindungi masyarakatnya, namun dibalik niat dari Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah melindungi warganya dari tertularnya virus corona berbagai isu timbul di masyarakat yang mengatakan bahwa dirinya tidak agamis dan lain sebagainya.

Namun kesemuanya itu Loekman tepis, mengingat ditengah pandemi saat ini masih ada yang memanfaatkan untuk kepentingan politik, oleh karena itu bupati mengajak kepada warga masyarakat bersama sama memerangi covid 19 ini dengan tidak mencampur adukan dengan kepentingan pribadi.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Usai memberi arahan bupati bersama tim gugus tugas menyusuri satu persatu masjid dan Mushola yang ada di Bandar Jaya Barat Terbanggi Besar untuk di lakukan penyemprotan ulang disinfektan.

(Dms/Kmf)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.