24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Update Covid-19 Provinsi Lampung, Pasien Positif Bertambah Menjadi 63 Orang

Newslampungterkini.com, Bandarlampung – Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung merilis update data Perkembangan Covid-19 pada Rabu Tanggal 6 Mei 2020.

Disampaikan Wakil Gubernur Lampung Chusnunia, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak  3.001 orang, dipantau 222 orang, selesai dipantau 2.778 orang, meninggal Dunia 1 orang.

Kemudian, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 83 Orang, dalam perawatan 18 orang, pasien sembuh 52 orang, meninggal dunia 13 orang.

Jumlah Positif Covid-19 sebanyak 63 orang, dirawat 40 orang, sembuh 18 orang, meninggal dunia 5 orang.

“Adanya peningkatan jumlah positif ini hendaknya masyarakat lebih berhati hati lagi dan wajib menjalankan aturan aturan yang ditetapkan pemerintah,” ujar Wagub Chusnunia.

Baca Juga :  Rahmawati Herdian Anggota Komisi IX DPR RI Minta BPOM Perketat Pengawasan

Menurut Chusnunia, Pemerintah Provinsi Lampung telah melaksanakan Protokoler Kesehatan di 4 simpul transportasi dalam wilayah Kota Bandar Lampung. sejak tanggal 22 Maret 2020 dibawah koordinasi Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Lampung.

Keempat simpul tersebut yakni, Terminal Rajabasa, Stasiun Kereta Api Tanjung Karang, Pool Damri dan Pelabuhan Panjang.

Telah diberikan bantuan masker kepada ke-4 penyelenggara simpul transportasi tersebut dan peminjaman Thermogun kepada petugas di Terminal Rajabasa.

Sejak Tanggal 4 Mei 2020, telah dibentuk Tim Terpadu dan Posko Penyekatan di pintu gerbang Pelabuhan Panjang untuk membantu Pemkot Bandar Lampung dalam upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19. Tim Terpadu beranggotakan unsur Polda, TNI, Pol PP dan Dinas Perhubungan Provinsi Lampung.

Baca Juga :  Terima Kunjungan Pengurus PHDI, Pj Gubernur Apresiasi Turut Menjaga Kerukunan Umat Beragama di Provinsi Lampung

Pada hari Selasa tanggal 5 Mei 2020, Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) bersama Dinas Tenaga Kerja Provinsi Lampung telah memfasilitasi kepulangan 7 orang Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Lampung dari negara penempatan Hongkong sebanyak 6 orang dan 1 orang dari Uni Emirat Arab.

Pekerja Migran tersebut berasal dari daerah Lampung Timur 4 orang, Pringsewu 1 orang, Lampung Tengah 1 orang, dan Tulang Bawang Barat 1 orang.

Kemudian pada hari Rabu tanggal 6 Mei 2020, Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) bersama Dinas Tenaga Kerja Provinsi Lampung telah memfasilitasi kepulangan 10 orang Calon Pekerja Migran Indonesia (CPMI) asal Lampung yang sebelumnya berada pada BLKLN di Bekasi, Jawa Barat.

Baca Juga :  Pj Gubernur Tinjau Langsung Normalisasi Aliran Sungai Way Sukamaju di Teluk Betung Timur

Calon Pekerja Migran 3 orang asal Kabupaten Tanggamus, 3 orang asal Kabupaten Lampung Timur, 2 orang asal Kabupaten Lampung Selatan, 1 orang asal Kabupaten Tulang Bawang, dan 1 orang asal Kabupaten Pringsewu.

Kesepuluh orang tersebut telah melakukan rapid test dengan hasil negatif dan telah diserahterimakan kepada P3MI Cabang Lampung untuk dapat diserahkan kepada masing-masing keluarga dan dihimbau untuk isolasi mandiri selama 14 hari untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Provinsi Lampung. (Bbg)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.