24 Oktober 2024

News Lampung Terkini

Berita Terkini

Nanang Ermanto Beri Perhatian Ke Balita Auto Imun

Newslampungterkini.com, Bandar lampung – Plt. Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto besuk warga Natar Balita Auto Imun di Rumah Sakit (RS) Advent Bandar Lampung, Minggu (3/5/2020).

Plt. Bupati beserta Plt. Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto didamping Kepala Dinas Kesehatan Lampung Selatan Jimmy B. Hutapea dan Kepala Unit Pelaksana Teknis Kesehatan Kecamatan Natar.

Noval Aditya Balita berusia 1,5 tahun anak dari Ibu Sugiyah warga Dusun Tanjung Waras Desa Merak Batin yang mengalami Auto Imun (alergi) telah lima kali mengalami perawatan di Puskesmas Natar dan kini di rujuk ke RS Advent Bandar Lampung.

Baca Juga :  Ahmad Giri Akbar Resmi Jabat Ketua DPRD Lampung

Nanang Ermanto bersama Plt. Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto selain membesuk Noval juga memberikan bantuan berupa tali asih kepada Sugiyah untuk membantu biaya pengobatan Noval.

Baca Juga :  Cawagub dr Jihan Nurlela Jadi Pembina Upacara Hari Santri Nasional 2024 di Jatiagung

Nanang berharap kesehatan Noval dapat segera membaik dan penyakit yang di derita Noval dapat segera sembuh.

“Kita sama-sama berharap kesehatan Noval dapat segera membaik dan sama-sama kita berdoa kepada Tuhan agar segera diangkat penyakitnya,” kata Nanang.

Hal senada juga diucapkan Plt. Ketua TP PKK Hj. Winarni Nanang Ermanto, “ini adalah cobaan buat untuk keluarga Noval, di bulan Ramadhan ini marilah kita meminta kepada Allah agar nak Noval dapat segera membaik dan dapat berkumpul lagi bersama keluarga,” ujar Winarni.

Baca Juga :  Anggota DPRD Lampung Selatan Hadiri Pelantikan Rektor Universitas Muhammadiyah Kalianda

Jimmy juga menjelaskan kepada Plt. Bupati Lampung Selatan bahwasanya Noval telah diberikan Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang mana pendanaan dari APBD Kabupaten Lampung Selatan.

“Yang bersangkutan telah kita beri Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan semua pembiayaan dibebankan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan,” papar Jimmy.

(Dam/Dkp)

Copyright © 2015 | Newslampungterkini.com | PT Lampung Terkini Mediatama | Newsphere by AF themes.